oleh

PERSAINGAN ANTAR 2 KIPER MUDA “NADEO ARGAWINATA & MUHAMMAD AQIL SAVIK” DI TIMNAS INDONESIA

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Tim nasional Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021 mulai dibentuk. Skuat Garuda ini mulai berkumpul Minggu (20/12/2020)  di Jakarta. Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. TC di Jakarta rencananya di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan).

Tiga pemain Bali United masuk dalam skuat ini. Mereka yakni gelandang muda Kadek Agung, gelandang Sidik Saimima, dan kiper muda Nadeo Argawinata. Nadeo Argawinata dipastikan bakal bersaing dengan penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik.

Nadeo Argawinata mengaku kondisi fisik dan kebugaran baik. Ia siap jika sewaktu-waktu menjalani kompetisi.  “Saya sekarang fokus untuk kondisi saja sih, supaya ketika sewaktu waktu kompetisi mulai tetap siap,” kata Nadeo, Senin (21/12/2020).

Program latihan yang dijalani Nadeo cukup sederhana. Namun sangat bermanfaat baginya. Ia terkadang juga gabung dengan tim lokal agar sentuhan bola dan feel pertandingan tidak hilang.  “Selain ikut fun game, latihan pribadi juga sangat penting untuk kondisi fisik,” tambah eks kiper Pusamania Borneo FC ini.

Nadeo saat ini telah bergabung dengan Timnas Indonesia U23 di Jakarta. Ia tengah menjalani pemusatan latihan Timnas.  Di sisi lain, tim Bali United yang dibela Nadeo akan tampil di kompetisi AFC 2021, dan Liga I Indonesia 2021 yang rencana kembali diputar PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 5 Februari 2021.

“Sangat berharap itu benar terjadi , dan akan menjadi kabar yang sangat baik untuk kita pemain sepak bola Indonesia , dan semua masyarakat yg sudah tidak sabar,” katanya.

Trio Bali United Kadek Agung Widnyana, Sidik Saimima dan Nadeo Arga Winata
Trio Bali United Kadek Agung Widnyana, Sidik Saimima dan Nadeo Arga Winata (kolase bali united)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *