SEKOLAH DI KUTA SELATAN SIAP BELAJAR DARING SELAMA WORLD WATER FORUM BERLANGSUNG

LOKADEWATA, BADUNG – Direktur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana mengatakan, sekolah-sekolah di wilayah Kuta Selatan dan Tuban Kabupaten Kuta siap melaksanakan pembelajaran daring. Dukungan untuk kelancaran fungsi Forum Air Dunia (WWF) juga dibahas.

“Karena kami mendapat surat edaran dari Dinas Provinsi Bali pada 15 Mei. Sekarang kami sedang mempersiapkan, kemudian mematangkan, revisi jadwal kegiatan (di sekolah),” kata Dwipayana, Kamis (16 Mei).

WWF ke-10 akan diadakan pada tanggal 18 hingga 25 hingga Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. Untuk menunjang kelancaran acara, dibahas pula pengaturan waktu belajar dan waktu kerja bagi warga kawasan WWF yang diusulkan pihak penyelenggara kepada pemerintah daerah Bali, termasuk Badung.

Dwipayana mengatakan, sesuai surat edaran, Badung akan memberlakukan 18-24 pelajaran Internet mulai Mei 2024. Dinas Pendidikan juga mempertimbangkan kesiapan dan koneksi internet situs yang terletak di Kuta Selatan.

“Kami punya pengalaman pada KTT G20 yang juga menerapkan home learning. Jadi modelnya sama. “Untuk jaringan (Internet) tidak masalah,” kata Dwipayana.

Terdapat kurang lebih 56 SD, 17 SMP dan 8 SMP/SMK di kawasan Kuta Selatan dan swasta Angka ini berdasarkan data dasar pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. (DC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *