WAGUB COK ACE RESMI TUTUP KBS FESTIVAL 2023

LOKADEWATA, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati secara resmi menutup Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS) Festival Tahun 2023 yang telah berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 15 sampai dengan 19 Agustus 2023, bertempat di Lapangan Puputan Margarana Sisi Timur, Denpasar pada Sabtu (19/8) petang, yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster.

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang merupakan terobosan baru untuk membumikan dan mensosialisasikan program-program yang sedang, telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bali, pemerintah kota/kabupaten se-Bali, instansi pemerintah pusat, BUMN/BUMD, PTN/PTS, instansi vertikal/horizontal, UMKM, IKM, serta mitra kerja pemerintah kepada masyarakat luas terutama kepada para generasi muda untuk mengenal dan memperoleh informasi program capaian dan strategi pemerintah yang benar, utuh, valid secara langsung selain mereka mendapatkan informasi dari internet.

Selain itu, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival juga sebagai wadah mempromosikan dan mendorong pemanfaatan produk unggulan lokal Bali kepada masyarakat, sehingga terjadi kolaborasi mulai dari petani, produsen dan konsumen yang semakin sadar akan pentingnya mendukung sekaligus memanfaatkan produk- produk lokal Bali yang berkelanjutan.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena selain efektif memberikan sosialisasi dan diseminasi informasi kepada masyarakat juga sebagai fasilitasi pelayanan publik, media transaksi keuangan dan kuliner yang mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya IKM/UMKM dapat berkreasi dan menjual produk lokal Bali sesuai dengan Ekonomi Kerthi Bali,” tutur Wagub Cok Ace yang juga menjadi salah satu Guru Besar di ISI Denpasar.

Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival, selain sebagai media sosialisasi program, pelayanan dan hiburan juga sebagai ajang peningkatan Sumber Daya Manusia yang terukur melalui berbagai lomba-lomba serta pelibatan generasi muda khususnya SMA/SMKN di Bali. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan peserta lomba-lomba yang terangkai dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Provinsi Bali dan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain motivasi untuk menjadi juara, namun yang terpenting adalah semangat kreatifitas, inovasi serta pelestarian kekayaan budaya yang berkelanjutan.

Dalam penyelenggaraan acara ini, Wagub Cok Ace menegaskan bahwa pengunjung tidak perlu khawatir membeli produk yang diperjual belikan karena keseluruhan produk telah diawasi dan diuji oleh BPOM sehingga tidak mengandung bahan pengawet dan bahan – bahan yang dapat merusak kesehatan.

Acara penutupan KBS juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, diantaranya Juara Lomba Gebogan Juara 1 an. I Made Paramartha dan I Made Mahendrayasa Kota Denpasar, Juara 2 an. Ni Wayan Ariani dan I Wayan Widana Kabupaten Karangasem, Juara 3 an. Ketut Mudartini dan Luh Dewik Kabupaten Buleleng, Juara Olahan Pangan dimana juara 1 diraih oleh Kabupaten Jembrana, Juara 2 diraih oleh Kabupaten Gianyar dan Juara 3 dari Kabupaten Bangli. Selanjutnya penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Masak Serba Ikan yang Juara 1 diraih oleh TP PKK Kabupaten Bangli, Juara 2 TP PKK Kota Denpasar dan Juara 3 diraih oleh TP PKK Kabupaten Gianyar serta beberapa lomba lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Kepala Bank Indonesia Wilayah Bali serta undangan terkait lainnya, yang juga turut menyaksikan acara hiburan dalam rangkaian penutupan KBS Festival. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *