PENDAKI TERSESAT DI GUNUNG BATUKARU BALI, TIM SAR DIKERAHKAN UNTUK PENYELAMATAN

LOKADEWATA, TABANAN – Dua pendaki, Eka Putri Pratiwi (24) dan Sandika (26), tersesat di Gunung Batukaru, Tabanan, Bali. Tim SAR gabungan tengah mencari pendaki tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar I Nyoman Sidakarya mendapatkan kabar Eka dan Sandika tersesat pada Minggu malam (3/3). “Ada dua pendaki yang melakukan perjalanan (mendaki) pada Minggu pagi sekitar jam 4 pagi, tapi sampai Senin tidak kembali,” katanya Senin.

Sidakarya menerangkan petugas tak kunjung bisa menghubungi Eka dan Sandika. Padahal, sebelumnya, petugas jaga Gunung Batukaru sempat berkomunikasi dengan dua pendaki tersebut.

“Pelapor (petugas jaga) sempat berkomunikasi, tapi tidak bisa dihubungi lagi tak lama setelah berkomunikasi,” papar Sidakarya.

Sidakarya menjelaskan ada sembilan petugas gabungan yang mencari Eka dan Sandika. Mereka mulai mencari dari Desa Wangaya, Kecamatan Penebel, Tabanan, tapi dua pendaki tersebut tidak ditemukan.

Sebelumnya, petugas mendapatkan informasi Eka dan Sandika berangkat dari Desa Wangaya. Ternyata, Eka yang berasal dari Panjer, Denpasar dan Sandika asal Nusa Dua, Badung, mendaki dari Pura Luhur Pucak Petali.

Pencarian, Sidakarya melanjutkan, bergeser ke daerah Petali. Petugas kembali tidak menemukan tanda-tanda keberadaan kedua pendaki.

“Tim masih melakukan penyisiran (pencarian). Semoga saja ada kabar baik,” ujar Sidakarya. (DC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *