5 Lokasi Prostitusi yang Dikenal di Bali

LOKADEWATA, DENPASAR – Masalah lokalisasi di Pulau Dewata kembali menyeruak dalam beberapa hari terakhir. Hal itu setelah kantor Satpol PP Denpasar di Jalan Kecubung I Nomor 4, Denpasar Timur, Denpasar, Bali, diserang puluhan orang pada pukul 04.30 Wita, Minggu (26/11).

Penyerangan itu terjadi setelah petugas Satpol PP Denpasar menertibkan bisnis esek-esek di kawasan lokalisasi Jalan Danau Tempe, Sanur, Denpasar. Belakangan, dua anggota TNI turut ditangkap lantaran diduga terlibat dalam aksi penyerangan kantor Satpol PP Denpasar.

Kawasan Danau Tempe dikenal sebagai tempat lokalisasi sejak puluhan tahun yang lalu. Selain kawasan Sanur, ada beberapa kawasan lainnya di Denpasar yang menjadi tempat prostitusi. Biasanya, para pekerja seks komersial (PSK) menawarkan layanan pijat plus-plus hingga berhubungan intim.

Berikut lima kawasan lokalisasi prostitusi di Denpasar yang beroperasi secara sembunyi-sembunyi seperti dirangkum detikBali dari berbagai sumber.

Lokalisasi Prostitusi di Denpasar

1. Lokalisasi Jalan Danau Tempe
Lokalisasi di Jalan Danau Tempe, Sanur, Denpasar, merupakan kawasan prostitusi yang paling dikenal di Bali. PSK yang beroperasi di daerah Danau Tempe mayoritas berasal dari daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Adapun, tarif yang dipatok oleh para PSK di kawasan ini mulai dari Rp 150 ribu untuk sekali kencan. Nominal tersebut sudah termasuk biaya sewa kamar.

Para PSK biasanya beroperasi di blik-bilik gelap di kawasan tersebut. Beberapa kamar yang terdapat pun ada yang tidak berpintu dan hanya ditutupi oleh tirai.

2. Jalan Tambaksari
Lokalisasi lainnya berada di Jalan Tambaksari, Sanur, Denpasar, Bali. Kawasan ini juga banyak dihuni kupu-kupu malam yang menawarkan kencan singkat kepada pria hidung belang. Adapun tarif yang dipatok oleh PSK di Tambaksari mulai dari Rp 130 ribu untuk sekali kencan.

3. Jalan Gatot Subroto
Para PSK yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto biasanya akan mangkal di sekitar perempatan Jalan Bung Tomo dan Jalan Pidada hingga kawasan Lumintang, Denpasar. Biasanya, PSK di sini menawarkan jasa prostitusi pada malam hari.

Para PSK yang beroperasi di jalan ini berusia dari 35 sampai 50 tahun. Adapun, tarif kencan dengan para wanita penghibur itu mulai dari Rp 100 ribu.

4. Jalan Danau Poso
Tempat lokalisasi berikutnya adalah kawasan Jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar. Para PSK di kawasan ini mangkal di beberapa tempat. Ada yang beroperasi di bungalow hingga rumah penduduk.

Adapun, tarif untuk sekali kencan mulai dari Rp 200 ribu hingga 500 ribu.

5. Kawasan Denpasar Timur
Lokalisasi di kawasan Denpasar Timur biasanya terdapat di sekitar jembatan Kertalangu, daerah Padang Galak, hingga Pasiran. Para PSK yang beroperasi di kawasan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak di bawah umur hingga lansia.

Para PSK yang beroperasi di kawasan lokalisasi ini mengenakan tarif mulai dari Rp 125 ribu. (DC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *