KANTOR CAMAT BATURITI HANGUS TERBAKAR AKIBAT KORSLETING, KERUGIAN Rp 20 JUTA

LOKADEWATA, TABANAN – Kebakaran terjadi di Kantor Camat Baturiti pada Jumat pagi (20/10). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita itu terjadi di ruang seksi pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan sosial.

Satu komputer dengan mejanya ludes dilalap api. “Satu ruangan saja (yang terbakar) dan itu sudah cepat tertangani,” tutur Camat Baturiti Sayu Made Parwati, Jumat.

Parwati menjelaskan tidak ada data penting yang hilang akibat terbakarnya komputer di ruangan tersebut. Sebab, komputer yang dilalap api hanya digunakan untuk surat-menyurat hal umum.

Parwati memperkirakan kerugian akibat kebakaran itu hanya Rp 20 juta. “Tidak ada korban jiwa karena kejadiannya (kebakarannya) sebelum jam kantor,” paparnya.

Salah seorang staf di Kecamatan Baturiti, I Nyoman Gejir, melihat kebakaran saat datang ke kantor untuk mengisi presensi. Saat itulah, pria berusia 55 tahun itu melihat kepulan asap.

Gejir yang panik akhirnya minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Dengan cepat api berhasil dipadamkan. Namun, pemadam kebakaran tetap menyiram ruang yang terbakar untuk mencegah kebakaran susulan.

Polisi melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP). Kebakaran tersebut diduga dipicu korsleting listrik pada komputer yang terbakar. (DC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *