WALKOT: SOAL TIKET KE SINGAPURA DENGAN KEMAMPUAN MENYEBABKAN HUJAN HANYALAH JOKES

LOKADEWATA, DENPASAR – Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menglarifikasi terkait pernyataannya akan memberikan tiket gratis ke Singapura jika ada yang bisa menurunkan hujan guna menghentikan kebakaran yang terjadi di TPA Suwung. Ia juga meminta maaf atas kekeliruan ucapannya yang viral itu.

“Kami sudah luruskan, itu kan sebenarnya kami ada rapat dan konferensi pers masalah Youth Festival. Untuk itu, kepada teman-teman wartawan yang bisa bantu kami turunkan hujan, kami akan kasih tiket ke Singapura, ini jokes ya biar tidak tegang rapatnya,” kata Jaya Negara saat ditemui awak media seusai acara kunjungan Kepala BNPB di kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10).

Jaya Negara menegaskan bahwa itu hanya jokes atau guyonan semata. Namun, banyak yang memotong statement tersebut seolah-olah memberikan kesan itu benar.

“Tapi kalau dipotong begitu kan, kesannya kok saya ini nggak intelektual sekali,” ujarnya.

Meski demikian, Jaya Negara tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat ini akan mengondisikan awan agar bisa segera turun hujan.

“Arahnya kan memang ke hujan satu-satunya solusi, artinya salah satu solusi untuk penahanan api. Mereka ada TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca),” jelas politikus PDI Perjuangan itu. (DC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *