PARADISE BALI, TKP TEWASNYA BINARAGAWAN JUSTYN VICKY

LOKADEWATA, DENPASAR – Influencer sekaligus atlet binaraga asal Bali Justyn Vicky, meninggal dunia saat melakukan latihan angkat beban di tempat kebugaran Paradise Bali di Jalan Danau Tamblingan, Denpasar. Justyn meninggal seusai gagal mengangkat barbel seberat 210 kilogram.

Pantauan detikBali, Paradise Bali memiliki kafe di bagian depan bangunan dan ruang kelas atau crossfit tepat di bagian belakang. Ada juga ruang kebugaran atau gym yang terletak di lantai dua.

Selain tempat gym dan ruang crossfit, Paradise Bali juga menyediakan ruang cardio di lantai tiga. Ruang itu difungsikan untuk olahraga kardio seperti lari, sepeda statis dan latihan naik turun tangga (stairs climber).

Saat akhir pekan, tak banyak orang yang menggunakan dan berolahraga di Paradise Bali. detikBali melihat hanya dua orang yang menggunakan dan berolahraga di ruang gym dan ruang kardio.

Staf Gym And Healthy Cafe Paradise Bali Rahayu membenarkan video kecelakaan yang dialami Justyn Vicky saat latihan angkat beban yang beredar di Twitter itu terjadi di ruang crossfit. Ruang tersebut memang dapat digunakan anggota pengguna tempat kebugaran untuk latihan angkat beban.

Hanya, dirinya tidak tahu pasti kejadiannya. Waktu kejadian, bukan jadwal jam kerjanya. “Saya hanya staf kafe. (Tahu soal kecelakaan yang dialami Justyn Vicky) tidak tahu. Karena saya tidak di tempat. Kami kerja ada shift,” kata Rahayu, Minggu (23/7).

Dia menuturkan, tempat kebugaran Paradise Bali buka mulai pukul 08.00 Wita hingga 20.00 Wita pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan pada hari kerja, jam buka mulai pukul 06.30 Wita hingga 20.00 Wita.

“Suasananya, ya seperti ini. (Kalau hari Sabtu dan Minggu) ruang kebugaran memang selalu sepi,” kata Rahayu.

Sebelumnya, Justyn yang meninggal saat gagal mengangkat barbel seberat 210 kilogram sempat terekam dan videonya beredar di Twitter. Dalam video tersebut, dia melakukan squat-press, dengan barbel di pundaknya dan dibantu oleh seseorang yang berdiri di belakang Justyn.

Akan tetapi, Justyn tampak tak mampu berdiri tegak setelah melakukan squat. Ia pun jatuh ke posisi duduk yang mengakibatkan barbelnya jatuh di leher belakangnya. Leher Justyn dilaporkan patah dirinya mengalami kerusakan saraf vital yang menghubungkan ke jantung dan paru-paru. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *