WARUNG BAKSO DISERUDUK MOBIL YANG DISOPIRI LANSIA DI BULELENG

LOKADEWATA, BULELENG – Sebuah mobil menabrak warung bakso dan lalapan di Jalan Singaraja-Denpasar, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (19/7) sore. Selain menghancurkan rombong di warung, mobil juga menabrak dua sepeda motor yang terparkir di depan warung.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Awalnya, mobil dengan nomor polisi DK 1345 QR yang dikemudikan oleh Made Judha Sudarsana (75) melaju dari arah utara menuju selatan.

Setiba di TKP, diduga Judha tidak bisa mengendalikan mobilnya. Mobil pun oleng. Lalu, pria lanjut usia (lansia) itu terpaksa membanting setir ke kanan. Sehingga menabrak rombong warung bakso, lalapan, beserta dua motor yang terparkir di sana. “Kesimpulannya karena pengemudi mobil kurang hati-hati pada saat mengendarai kendaraan. Kondisi tidak konsentrasi yang mengakibatkan terjadinya laka lantas OC,” kata Agus.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 25 juta. Sebab, dua rombong bakso dan lalapan hancur, serta dua sepeda motor pemilik warung rusak parah. “Kasus ini sudah diselesaikan kekeluargaan tinggal tunggu surat perdamaian dari desa,” kata Agus.

Dari informasi yang diperoleh detikBali di TKP, tidak ada yang melihat kejadian dengan pasti. Kejadian tak terduga itu pun sontak mengagetkan warga sekitar. Termasuk pelanggan yang sedang menikmati bakso.

Salah satu karyawan warung bakso bernama Hendrik (25) mengatakan sewaktu kejadian warungnya itu sepi. Hanya ada satu pelanggan yang menikmati bakso di dalam warung.

Sementara, karyawan lainnya saat itu sedang berada di dalam mengambil stok bakso untuk dijual. “Pas kejadian saya baru mau sampai. Jadi saya nggak lihat langsung kejadiannya, tahu-tahu sudah ramai. Setahu saya nggak ada yang diserempet. Karyawan lain saat itu lagi ambil pentol ke belakang. Dan tiba-tiba sudah begini. Cepat sekali kejadiannya,” jelas Hendrik.

Ia menduga pengemudi mobil mengantuk saat berkendara sehingga terjadi kecelakaan. Sementara dari informasi warga, diduga mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. “Pandangannya gelap katanya, kayaknya ngantuk. Mobilnya dari arah utara ke selatan. Mobilnya ngebut kalau dari keterangan warga yang lihat,” imbuhnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *