WAGUB COK ACE HARAP IMI BALI BISA WARNAI SPORT TOURISM DI BALI

LOKADEWATA, BADUNG – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menghadiri Rapat Kerja Provinsi (RAKERPROV) Ikatan Motor Indonesia Bali 2023 bertempat di Krisna Oleh-Oleh Bypass, Jl. Bypass Ngurah rai, Kuta, Badung pada Sabtu (6/5/2023).

Pada kesempatan tersebut Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Rapat Kerja merupakan kewajiban konstitusional organisasi sekaligus merupakan suatu momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi pelaksanaan sistem dan mekanisme organisasi dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Mendengar kata motor sudah identik dengan jalan-jalan atau rekreasi, maka sangat tepat dipilihnya Bali sebagai tempat untuk mengembangkan sport tourism di masa yang akan datang, terlebih Ketua IMI Bali Ajik Krisna sangat menyukai kendaraan bermotor, dan menjadi magnet bagi pecinta otomotif,” imbuh Cok Ace sembari berharap akan banyak tercetak atlet-atlet di bidang motor yang bisa mengharumkan nama Bali.

Ia juga berharap IMI Bali dapat membuat program kegiatan yang berdasarkan pemikiran yang baik dalam hal berorientasi revitalisasi dan reaktualisasi pada program kerja secara optimal. Sehingga IMI Bali sebagai mitra pemerintah daerah, dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasi dalam rangka membantu pemerintah daerah. Serta bersama-sama dalam menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Dalam misi yang menjadi arah kebijakan Pembangunan Bali, yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, berkualitas, berintegritas, bermutu, professional, dan bermoral serta memiliki jati diri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali,” tandasnya.

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si juga menyambut baik terselenggaranya Rakerprov IMI Bali. Apalagi menurutnya IMI Bali sudah lama berkiprah dalam mengembangkan dan membina atlet-atlet Bali di bidang olahraga otomotif untuk berlaga di kancah nasional hingga internasional.

Ia juga memandang Rakerprov IMI Bali kali ini sebagai sebuah media yang tepat untuk berkonsolidasi serta mengevaluasi berbagai program IMI selama ini, sehingga bisa menjadi acuan untuk program kerja selanjutnya. “Saya juga berharap rencana pembangunan sirkuit balap di wilayah Bali utara segera dapat terealisasi, baik untuk kepentingan pengembangan prestasi olahraga otomotif maupun sebagai destinasi sport tourism,” tutupnya.

Ketua IMI Bali I Gusti Ngurah Anom atau yang terkenal dipanggil Ajik Krisna juga mengatakan kesiapan organisasinya dalam membina atlet otomotif Bali serta siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur olahraga otomotif. “Langkah pertama yang kami telah lakukan adalah menyatukan berbagai komunitas dan organisasi otomotif di Bali, setelahnya tentu saja kami bersatu membina para atlet untuk mengharumkan nama Bali,” cetusnya. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *