VIRAL KENDARAAN PAKAI PELAT PALSU ASAL RUSIA DI BALI, POLISI BURU PELAKU

LOKADEWATA, DENPASAR– Sejumlah foto yang memperlihatkan kendaraan roda empat dan roda dua di Bali mengunakan pelat palsu asal Rusia viral di berbagai media sosial. Dalam unggahan tersebut, tampak beberapa Warga Negara Asing (WNA) tengah mengendarai sepeda motor dan mobil berpelat palsu dengan tulisan nama orang-orang Rusia

Perempuan yang aktif menyoroti ulah para WNA yang berada di Bali ini, juga meminta Polda Bali untuk menambah anggota agar bisa menindak para turis asing yang bandel tersebut. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, Ditlantas Polda Bali tengah meningkatkan patroli di sejumlah kawasan wisata seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot, Ubud, termasuk kawasan wisata lainnya di wilayah Gianyar dan Denpasar.

Hal ini menyusul viralnya sejumlah foto di berbagai media sosial terkait kendaraan roda empat dan roda dua yang menggunakan pelat palsu asal Rusia. “Ditlantas Polda Bali beserta jajaran saat ini sedang lakukan pengejaran terhadap kendaraan R.4 (roda empat) dan R.2 (roda dua) yang menggunakan Nopol (nomor polisi) tidak sesuai aturan terutama nopol Rusia,” kata dia, Minggu (5/3/2023).

Satake memastikan, operasi patroli tersebut juga sekaligus untuk menindak para WNA yang marak melakukan pelanggaran lalu lintas di Bali. “Sampai saat ini kendaraan R.4 dan R.2 yang menggunakan Nopol Rusia, masih dalam pengejaran dan kita pastikan akan jadikan target operasi,” tegasnya.

Satake juga meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan kendaraan-kendaraan yang mengunakan pelat palsu asal Rusia tersebut untuk melapor kepada petugas kepolisian setempat agar bisa ditindak. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *