PEMKAB BULELENG AJAK GENERASI MUDA BERSAMA SUKSESKAN PEMILU 2024

LOKADEWATA, BULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengajak generasi muda di wilayah tersebut ikut bersama menyukseskan pemilihan umum (pemilu) pada 2024 mendatang. “Generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa hendaknya menjadi agen perubahan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas,” kata Kepala Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono dalam diskusi serangkaian HUT ke-26 Pengurus Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Buleleng di  STAHN Negeri Mpu Kuturan, Sabtu.

Menurut dia, eksistensi pemuda dewasa ini memiliki kelebihan dalam akses ilmu pengetahuan dan informasi untuk menjadi pelopor pemilih cerdas dalam pemilu mendatang. “Dalam Pemilu 2024 pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide dan gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, ikut mengawasi dan menjadi bagian partai/peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” ujar dia.

Lebih lanjut Komang Kappa menjelaskan, KMHDI di umur yang ke-26 tahun ini merupakan organisasi pemuda yang legal bernafaskan Hindu yang mencetak kader generasi Hindu yang lebih baik dan berkualitas. “KMHDI adalah mitra atau komponen pemerintah sebagai perekat bangsa untuk mempercepat pembangunan daerah. Saya amati perannya cukup penting selama ini dalam bingkai pergerakan pemuda Hindu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PC KMHDI bersinergi dengan Pemkab Buleleng menyelenggarakan talkshow dengan menghadirkan banyak mahasiswa dan pelajar. “Ini momentum yang sangat baik untuk memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa, pelajar dalam organisasi kepemudaan  dan berharap dapat memberi kontribusi positif dalam perhelatan akbar Pemilu 2024 nanti,” harapnya.

Kegiatan talkshow serangkaian HUT PC KMHDI ke-XXVI ini mengambil tema “Hajatan Akbar Pemilu 2024, Ajang Pendidikan Politik Masyarakat” dengan menghadirkan narasumber dari KPU Buleleng dan pemerintah. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *