GUBERNUR BALI, WAYAN KOSTER RESMIKAN WANTILAN PURA PUSEH DAN PURA DESA ADAT SERIRIT

LOKA DEWATA, SERIRIT – Bentuk komitmen dalam memajukan Desa Adat Bali, Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, meresmikan wantilan Pura Puseh dan Desa, Desa Adat Seririt, Buleleng, Sabtu (7/01/2023).

Dalam kesempatan itu Gubernur Koster menyatakan bahwa pembangunan wantilan Pura Puseh dan Desa ini merupakan fasilitas yang harus dibangun guna mendukung aktivitas umat yang hendak melaksanakan persembahyangan.

Gubernur Koster berharap wantilan ini dapat digunakan oleh masyarakat dalam pelestarian kesenian dan kebudayaan Bali.

“Ini merupakan bentuk komitmen saya dalam memajukan Desa Adat di Bali,” tandas Gubernur Koster.

Disamping itu, Bendesa Adat Seririt Ketut Sukarna Pura dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas bantuan dana dari Gubernur Bali Wayan Koster sejumlah Rp 250 juta.

“Tak hanya itu, Gubernur juga memfasilitasi bantuan CSR dari Bank BPD Bali senilai Rp 100 juta. Dimana, biaya pembangunan wantilan ini menghabiskan dana sejumlah Rp 702.183.000,” tegas Jro Bendesa Desa Adat Seririt.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, PJ. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Camat Seririt, Bendesa Adat serta Perbekel se-Kecamatan Seririt.(RK/LOKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *