WAGUB COK ACE HADIRI PENUTUPAN TURNAMEN INTERNASIONAL DCT KBPP POLRI

LOKADEWATA, Denpasar – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok. Oka Sukawati menghadiri Penutupan Kompetisi Sepakbola Usia Dini Internasional Dreams Come True (DCT) KBPP POLRI International Cup, Selasa (Anggara Pon, Warigadean), 13 Desember 2022 bertempat di Lapangan Puputan Renon, Denpasar.

International Youth Football Tournament DCT KBPP Polri yang telah dibuka sejak 10 Desember 2022 merupakan turnamen sepak bola tingkat internasional yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh DCT KBPP Polri. Untuk tahun ini sendiri terdapat 71 klub sepakbola yang turut bertanding dari 6 negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia dan Timor Leste.

Wagub Tjok. Oka Sukawati atau lebih akrab disapa Cok Ace menyampaikan bahwa Pembangunan olahraga merupakan bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan nasional.

“Penanganan keolahragaan tidak dapat ditangani secara sekedarnya tetapi harus ditangani secara profesional. Penggalangan sumber daya untuk pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dilakukan melalui pembentukan dan pengembangan hubungan kerja para pihak yang terkait secara harmonis, terbuka, timbal balik, sinergis, dan saling menguntungkan,” ujar Cok Ace dalam Sambutannya.

Disisi lain Evita Nursanty, Ketua Umum KBPP Polri menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan turnamen ini adalah sebagai bentuk wujud nyata KBPP Polri dalam membangun talenta persepakbolaan yang andal sejak usia dini, memupuk persaudaraan dan cinta tanah air serta mendorong pengembangan sumber daya manusia andal pencapaian Indonesia emas tahun 2045.

Penyerahan pemenang turnamen dilakukan berdasarkan beberapa kategori antara lain pemenang plate group, pemenang top score, best goalkeeper, best coach dan pemenang turnamen kelompok usia 10 hingga 15 tahun.

Karo Watpers SSDM Polri, Brigjen Pol Anwar yang hadir mewakili Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo berharap para peserta dapat terus mengejar dan meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat Internasional.

Turut serta hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana serta Staf Ahli Menpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Dwijayanto Sarosa Putera. (FID/LOKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *