oleh

GUBERNUR KOSTER UCAPKAN TERIMAKASIH ATAS RENCANA MEMBUKA WISATAWAN MANCANEGARA DIKABULKAN OLEH PRESIDEN JOKOWI 

LOKA DEWATA, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menerima Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo terkait dialog bersama Bupati/Wali Kota se-Bali dan Forkompimda di Provinsi Bali yang dilaksanakan secara hybrid dan daring, bertempat di Gedung Wiswa Sabha-Kantor Gubernur Bali, pada Jumat (8/10).

Dalam laporannya, Gubernur Koster menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bapak Presiden beserta Ibu Negara di Bali, dimana hal tersebut menunjukan komitmen dalam mendukung pembangunan dan upaya pengentasan Covid-19 di Bali. Untuk itu, Gubernur Koster mengungkapkan beberapa poin penting yaitu, berkaitan dengan pencapaian penanganan covid-19 di Bali saat ini sudah semakin baik. Kasus harian sudah berada pada dua digit dan tingkat kesembuhan sudah mencapai 95,75%. Sedangkan untuk vaksinasi suntik pertama saat ini sudah mencapai 98% baik untuk pemegang KTP Bali maupun Luar Bali, dan vaksin suntik kedua sudah mencapai 83%.

Menurut, Gubernur asal Sembiran Buleleng ini pencapain tersebut berkat kerjasama dan sinergi yang baik antar semua sektor, baik Pangdam IX Udayana, Kapolda, Kajati, Bupati/Walikota dan masyarakat Bali. Untuk itu, dengan melandainya kasus covid-19 di bali, Gubernur Koster mengaku telah membuka aktivitas masyarakat seperti mall, pasar swalayan dan tempat umum lainnya yang tentunya dengan protokol kesehatan ketat, vaksin dua kali dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Dengan penurunan kasus dan pencapaian tingkat vaksinasi yang tinggi, kami berterimakasih atas arahan Bapak Presiden yang telah mengijinkan pembukaan Wisatawan mancanegara pada 14 Oktober ini, dan kami sangat siap dengan hal tersebut. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya besok kami akan melakukan simulasi, kami harap semua akan berjalan lancar dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Bali”, ujar Wayan Koster yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bali ini. (RK/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *