oleh

KWARDA BALI SERAHKAN BANTUAN KE TABANAN, RENTIN: MELALUI PRAMUKA MARI TEMPA JATI DIRI UNTUK MANDIRI

LOKA DEWATA, TABANAN – Pramuka sebagai sebuah organisasi diharapkan mampu melahirkan generasi berkarakter dan berkepribadian tangguh, serta mampu melahirkan tokoh-tokoh berprestasi yang patut di apresiasi ditingkat nasional dan daerah pada tahun-tahun yang akan datang.

Hal ini disampaikan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin yang di dampingi Wakil Ketua Binawasa dan Sekretaris Kwarda Bali saat menyerahkan bantuan sembako kepada sesepuh pramuka yang terdampak Covid-19 di di Kantor Bupati Tabanan, Jumat (3/9).

Rentin menambahkan bahwa generasi saat ini lebih cendrung untuk bermain di dunia digital akan terapi penguasaan digital harus seimbang dengan kemampuan memahami alam sekitar khususnya menjaga kelestarian lingkungan. Mencintai alam identik dengan penanaman karakteristik generasi muda yang membangkitkan daya fikir dan kemampuan memilah untuk berupaya menjadi mandiri.

“Untuk itu penting bagi kita semua memberikan peluang bagi generasi muda untuk menempa pengetahuan dan kemampuannya secara langsung di lingkungan terbuka secara nyata salah satunya melaui organisasi pramuka.
Ditambahkannya juga bahwa yang utama dalam gerakan pramuka adalah gerakan membangun jati diri dan kemanusiaan dengan peduli sesama, maka dari itu di masa pandemi ini, Kwarda Bali ingin berperan dan berpartisipasi untuk membantu sesama, paling tidak di lingkungan internal pramuka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan Gede Susila mengatakan pihaknya akan mendukung segala upaya penanaman karakter diri generasi muda melalui gerakan pramuka, terlebih pramuka adalah salah satu wadah atau organisasi penguatan karakter anak bangsa melalui penekanan disiplin dalam berbagai bidang, khususnya kemanusiaan dan kemandirian.

Pada kesempatan ini Ketua Kwarda Bali menyerahkan sebanyak 25 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1L, gula 1kg dan mie 6 bungkus. Sumbangan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan Gede Susila yang kemudian di serahkan kepada Sekretaris Kwartir Cabang Tabanan yang nantinya akan diteruskan kepada tokoh pramuka di Kabupaten Tabanan. (RK/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *