oleh

JAGA KESEHATAN JANTUNG, BERIKUT INI TIPS MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

LokaDewata, Penyakit jantung adalah kondisi ketika jantung mengalami gangguan.Serangan jantung lebih sering ditemukan pada orang-orang berusia di atas 60 tahun, anak-anak muda yang berusia 20 tahunan juga perlu mewaspadai penyakit jantung. Faktanya, penyakit jantung menyerang 1 dari 10 orang Amerika yang berusia di antara 20–39 tahun.

Penyakit jantung di usia muda bisa saja terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang berolahraga, pola makan yang buruk, dan kebiasaan tidak sehat lainnya yang dilakukan selama bertahun-tahun. Karena itu, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dapat menjadi investasi penting untuk kesehatan jantung kamu dalam jangka panjang.

 Berikut Ini Adalah Tips Menjaga Kesehatan Jantung :

1. Berhenti merokok

Ribuan bahan kimia yang dilepaskan di setiap kepulan asap tembakau mempersempit arteri dan merusak jantung. Berhenti memang tidak mudah, tetapi dokter memiliki berbagai metode untuk membantu. Pengobatan, konseling, dan produk pengganti nikotin dapat membantu mengurangi keinginan untuk merokok.

2. Batasi alkohol

Cara menjaga kesehatan jantung lainnya adalah dengan mengurangi konsumsi alkohol. Karena konsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, obesitas, dan gagal jantung.

3. Menjaga Pola Makan

Makanan termasuk faktor utama untuk menjaga kesehatan jantung. Pada dasarnya makanan yang rendah lemak, gula, dan garam, akan menyehatkan tubuh, termasuk jantung.

Ini berarti, mulailah membatasi dorongan untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi seperti minuman kekinian, camilan asin, atau makanan olahan. Makanan yang minim pengolahan atau mendekati aslinya, makin sehat. Misalnya, dari pada memilih sosis atau daging kalengan, konsumsi daging tanpa lemak dengan proses pemasakan tidak terlalu lama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *