oleh

PECINTA PERTUALANGAN MISTIS, BERIKUT OBJEK WISATA MISTI DI BALI

LokaDewata.com – Pada saat ini keindahan alam di Bali terkenal ke mancanegara. Tetapi buat kalian yang suka pertualangan mistis, tenang kalian bisa menemukan objek wisata yang angker di Bali. Penasaran ? berikut ini penjelasannya.

1. Angkernya Taman Festival Bali

Tempat wisata yang ada di Padanggalak, Sanur, Kota Denpasar ini tadinya sangat megah dan berisi berbagai wahana modern, bahkan spektakuler. Namun, sayangnya, Taman Festival bali hanya mampu bertahan selama dua tahun sejak dibuka untuk umum pada tahun 1997. Sejak tahun 1999, wahana wisata ini ditutup dan menjadi salah satu tempat angker di Bali.

Banyak cerita mistis yang beredar, apalagi sejak salah satu bagian bangunan terbengkalai ini terbakar pada tahun 2012 yang membuatnya semakin angker. Pohon-pohon besar semakin rindang dan akar-akarnya mencuat keluar dan merambat dinding bangunan yang penuh dengan coretan tangan jahil.

Namun, bagi para penggemar mistis, tempat ini justru menarik untuk dikunjungi. Hanya saja, saat menyusuri bangunan-bangunannya harus berhati-hati. Tentu saja karena beberapa bagian sudah lapuk, ditambah lagi kemungkinan adanya binatang buas seperti ular. Bahkan, dahulunya di salah satu bagian ada tempat penangkaran buaya kanibal yang ganas.

2. Kuburan Desa Trunyan

Upacara pemakaman yang terkenal di Bali adalah Ngaben, yaitu tata cara kremasi bagi orang yang sudah meninggal. Namun, di daerah Bali Timur, tepatnya Desa Trunyan,  jenazah manusia tidak dikuburkan ataupun dikremasi. Cara pemakamannya adalah dengan meletakkan jenazah tersebut pada lahan berpagar bambu di sekitar pohon Trunyan.

Meskipun jenazah tersebut perlahan membusuk, tetapi tidak mengeluarkan aroma tak sedap karena tersamarkan oleh wangi dari pohon Trunyan. Banyak orang yang datang berkunjung untuk melihat makam tersebut, dan merasa itu adalah salah satu tempat angker di bali.

3. Patung Bayi Sakah dan Sejarahnya yang Sempat Jadi Misteri

Lokasi patung ini adalah di Jalan Raya Sakah, Batuan Kaler, Sukawati. Patung ini terkenal angker, bahkan kabarnya, terdengar tangis lirih bayi yang terdengar di sekitar patung ini saat malam bulan purnama. Misteri terasa makin kuat, karena ada larangan untuk mengungkap sejarah patung tersebut jika tidak pada waktu yang tepat.

4. PI Bedugul

Bangunan mewah sebuah resor terbengkalai ini juga menarik minat para penggemar misteri. Banyak cerita mistis yang beredar, mulai dari arwah salah satu pekerja yang gentayangan, sosok gadis cantik misterius, hingga berbagai suara-suara mengerikan yang muncul di sana. Hingga kini, siapa pemilik hotel megah terbengkalai 50 km dari utara Kuta ini masih belum diketahui.

5. Kapal Ho Tsai Fa No. 18 yang Berlayar Tanpa Awak

Di salah satu pantai Bali, yaitu Padang-padang, pernah ditemukan sebuah kapal terdampar. Anehnya, di kapal tersebut tidak ditemukan seorang pun, termasuk kapten maupun awaknya. Hal ini menimbulkan banyak spekulasi, termasuk pendapat bahwa ini adalah kapal berhantu. Meskipun kapal tersebut sudah dipindahkan, tidak mengurangi aura angker di pantai itu.(CF/Google)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *