oleh

Wajib DiCoba, 5 Rekomendasi Kuliner Pinggir Jalan Enak & Murah Di Bali

LOKADEWATA.COM – Selain keindahan akan destinasi wisatanya, diBali juga menyimpan berbagai kuliner yang bisa kalian rasakan. Buat kalian yang baru atau pernah berkunjung ke Bali dan berpikir kalau mencari makanan enak di Bali perlu biaya yang mahal, kalian salah besar kawan!! kalian bisa cobain deretan kuliner yang ada di pinggir jalan yang bisa kalian dapatkan dengan harga yang murah meriah. Dengan adanya warung dipinggir jalan akan menjadi solusi untuk mendapatkan menu yang mengenyangkan dengan harga yang murah meriah.

Ada beberapa warung makan pinggir jalan yang secara khusus memiliki reputasi menyajikan makanan enak, mudah, serta mengenyangkan di Bali. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 5 pertimbangan warung yang bisa dikunjungi, baik warung dengan menu halal ataupun nonhalal.

1. Nasi Jinggo Simpangan

Kuliner nasi jinggo kerap menjadi pilihan saat wisatawan ingin mencari makanan murah dan enak di Bali. Cara pengemasan nasi jinggo tak jauh berbeda dengan nasi kucing yang banyak dijumpai di Yogyakarta. Biasanya, nasi jinggo dikemas menggunakan daun pisang dan disertai dengan lauk ala kadarnya.

Nasi Jinggo Simpangan yang terletak di Banjar Simpangan, Jl. Uluwatu Nomor 109, Denpasar bisa jadi lokasi berburu nasi jinggo yang murah. Di sini, seporsi nasi jinggo bisa dinikmati cukup dengan uang Rp5 ribu. Ada banyak opsi lauk yang bisa didapatkan. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis gorengan.

2. Warung Makan Nikmat

Kalau ingin mencari makanan halal yang murah dan enak, Anda dapat mempertimbangkan Warung Makan Nikmat. Warung makan ini memiliki tampilan mirip dengan warung tegal (warteg). Para pengunjung dapat secara langsung melihat menu-menu yang ingin dipesan pada etalase. Pilihan lauk yang bisa didapatkan juga variatif, mulai dari sayur, sambal goreng, telur, ayam, dan sebagainya. Harga makanan di sini juga terjangkau, mulai dari Rp10 ribu, disesuaikan dengan lauk yang diambil.

3. Sate Lilit Bu Paseh

Kuliner sate lilit menjadi ciri khas yang dimiliki oleh Bali. Sate lilit yang berbahan ikan, dapat Anda temukan di berbagai tempat. Warung Sate Lilit Bu Paseh secara khusus memiliki reputasi sebagai tempat makan sate lilit yang enak. Di sini, Anda bisa memperoleh sajian sate lilit dari bahan ikan tengiri yang berpadu dengan bumbu nikmat. Lokasinya berada di Jl. Pemuda Nomor 24, Bali dengan harga hanya Rp1 ribu per tusuk.

4. Sate Babi Bawah Pohon

Kuliner sate babi yang paling terkenal di Pulau Bali ya Sate Babi Bawah Pohon. Sesuai dengan namanya, sate ini dibuat dengan bahan utama daging babi. Lokasinya bisa Anda temukan di Jl. Arjuna Nomor 47, Dauh Puri Kaja di Denpasar. Di sini, Anda dapat menemukan warung sederhana yang selalu ramai pengunjung.

Saat berada di tempat ini, para pengunjung tidak hanya bisa menyantap sate nikmat yang biasanya disajikan dengan harga Rp30 ribu per porsi. Namun, Anda juga bisa pula secara langsung menyaksikan proses pembuatan sate, mulai dari aktivitas pembakaran, pembuatan bumbu, dan sebagainya.

5. Nasi Bali Men Weti

Kalau ingin mencari tempat makan murah yang legendaris, Warung Nasi Bali Men Weti bisa menjadi lokasi makan berikutnya. Reputasi warung ini sudah sangat terkenal di kawasan Sanur, dan merupakan warung legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Warungnya kecil, dan selalu sesak oleh para pengunjung.

Di sini, pilihan menu yang bisa didapatkan juga sangat variatif. Anda bisa mencoba mencicipi kuliner tradisional khas Bali seperti ayam betutu, telur, yang disertai dengan sambal matah. Lokasi warungnya bisa ditemukan di alamat Yang Batu Kauh, Jl. Letda Reta Nomor 52, Denpasar Timur, dengan harga makanan seporsi di kisaran Rp20 ribu. (CF/Google)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *