oleh

Update Covid 19 Di Bali 15 April 2021, Prosentase Kesembuhan Mencapai 92,93 Persen

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Pandemi (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 melalui siaran persnya di Denpasar, Kamis (15/4).

Dewa Indra mengatakan per hari ini pertambahan sebanyak 134 orang transmisi lokal, sembuh 125 orang dan 3 orang meninggal dunia.

“Secara kumulatif terkonfirmasi positif 42.460 orang, sembuh 39.458 orang (92,93 %), dan meninggal dunia 1.228 orang (2,89 %). Sedangkan kasus aktif per hari ini menjadi 1.774 orang (4,18 %), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering,” ungkapnya.

Gubernur Koster kembali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 07 Tahun 2021 pada tanggal 23 Maret 2021, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

“SE ini merupakan upaya preventif pemerintah dalam menanggulangi meluasnya penyebaran virus Covid-19 di masyarakat. Beberapa hal yang diatur antara lain, kegiatan di restoran/rumah makan/warung dan sejenisnya untuk layanan di tempat dilaksanakan maksimal 50 % dari kapasitas normal, yang semula jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 21.00 Wita dilonggarkan dan dapat beroperasi sampai dengan pukul 22.00 Wita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara lebih ketat,” ujar Dewa Indra.

Ia berharap dukungan sepenuh hati dari masyarakat tentunya sangat dibutuhkan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang semakin massif di tahun 2021 ini.

Menurutnya, upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas pemerintah semata, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian.

“Mari kita dukung upaya pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” ajak Dewa Indra. (CF/HpB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *