oleh

TUKAD BINDU, SALAH SATU DESTINASI WISATA SUNGAI DI DENPASAR TIMUR

LOKADEWATA.COM – Buat kamu yang lagi ada di Bali dan bosen jalan-jalan ke pantai aja ? tenang, kalian bisa kok cobain tukad-tukad atau sungai di daerah Bali. Selain Tukad Badung yang terkenal mirip dengan dengan Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan ternyata di Denpasar memiliki Tukad Bindu menjadi salah satu destinasi wisata sungai di daerah Denpasar Timur, tepatnya di kawasan Kesiman.

Tidak hanya menyajikan keasrian sungai dan panorama alam, pihak pengelola menyajikan banyak fasilitas dan keseruan yang menjadikan Tukad Bindu menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

1. Free Wifi

Kamu bebas meng-upload kegiatan kamu selama di sini tanpa perlu takut kehilangan sinyal, karena di sini kamu bisa menikmati wifi gratis dengan kecepatan yang bisa dibilang lebih dari cukup.

2. PLTHM

PLTHM adalah singkatan dari Pembangkit Listrik Tenaga Hidro Mikro yang sengaja di buat untuk mendukung pengembangan Ekonomi Baru Terbarukan (EBT) yang merupakan program pemerintah pusat. Dimana, dengan kapasitas yang mencapai 7.500 Watt atau setara dengan 7,5 KVA ini sudah melebihi kebutuhan di kawasan Tukad Bindu.

3. Warung

Pihak pengelola juga menyediakan warung yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman seperti tipat cantok, rujak, dll. Warung ini sengaja dibuat untuk memberikan nilai tambah ekonomi kepada warga sekitar Tukad Bindu.

4. Tempat Rekreasi Alam untuk Anak-Anak

Sesampainya di sini, anak-anak akan segera berlari menuju tepi sungai, membuka baju mereka dan segera melompat ke tengah sungai. Buat yang tidak bisa berenang, pihak pengelola sudah menyediakan pelampung yang bisa digunakan.

5. Taman

anya sekedar ingin menikmati alam? Nongkrong di Taman adalah solusi buat kamu.

6. Lapangan Sepak Bola

Selain berenang, anak-anak bisa bermain sepak bola di lapangan kecil yang ada di lokasi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *