oleh

VIRAL ISTILAH KATA RIRIRI DI TIK-TOK, DAN INI ISTILAH LAIN YANG SERING DIGUNAKAN, INI DIA ARTINYA

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Kata riririri viral di TikTok. Selain kata riririri yang viral itu, ada istilah-istilah yang banyak digunakan di TikTok. Berikut ini istilah-istilah yang banyak digunakan di TikTok dan artinya yang harus kamu ketahui.

Saat ini pengguna sosial media aplikasi TikTok sedang dihebohkan dengan kata riririri. Kata tersebut banyak ditemui sejumlah komentar di dalam FYP video TikTok sehingga menjadi viral.

Jika kalian buka FYP aplikasi TikTok pasti banyak banget orang yang komen Riririri. Menariknya, jika komen riririri diterjamahin pakai fitur yang ada di TikTok, artinya membuat sebagian pengguna TikTok merinding.

Kata riririri memiliki banyak arti tergantung panjang pendeknya, seperti ‘Aku sedang menangis’, ‘Ini sudah berakhir’, ‘berteriak’, dan sebagainya. Lantas arti ririri sebenarnya?

Sebenarnya ririri belum diketahui pasti arti yang lebih signifikan atau belum dapat dipastikan arti yang sebenarnya Sebagian orang menjelaskan kata riririri berasal dari bahasa Shona dari Zimbabwe.

Saat mencoba memasukkan kata ririri di Google Translate mendeteksi bahasa Shona ke Indonesia memiliki sejumlah arti tergantung banyak kata. Namun, arti riririri yang dimaksud sebenarnya belum dapat dipastikan apakah benar atau tidak.

Hal tersebut belum ada arti yang signifikan.  Tentunya kita harus ambil sisi positifnya dari segala sesuatu. Untuk saat ini kamu dapat menerjemahkan mengguna fitur di aplikasi TikTok. Selain kata riririri yang viral di TikTok, berikut ini istilah-istilah di TikTok yang harus kamu ketahui.

1. Sunmori.

Sunmori sendiri merupakan istilah yang sedang banyak digunakan oleh para blogger dan vlogger dari dunia permotoran. Lalu tahukah kamu arti sanmori?

Sunmori atau sunmori merupakan istilah yang sering digunakan oleh anak-anak motor. Sunmori sendiri merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride.

Sesuai namanya, aktivitas ini akan dilakukan setiap hari Minggu pagi. Arti Sunday Morning Ride adalah berkendara di Minggu pagi.

Selain kata atu istilah sunmori, ada juga istilah tourjib dan tourgab. Arti tourjib adalah tour wajib yang harus diikuti oleh anggota komunitas ke tempat atau tujuan cukup jauh.

Sedangkan arti tourgab adalah touring gabungan, yang diikuti oleh beberapa anggota komunitas saja. Itulah arti sunmori yang sering digunakan oleh masyarakat.

2. FYP

FYP banyak digunakan sebagai tagar utama pada video. Lantas apa arti FYP di TikTok? Berikut pembahasan lengkapnya, apliksi TikTok kini semakin popular dan menjadi tren terbaru.

TikTok merupakan platform aplikasi berbasis video pendek asal Tiongkok. Pada aplikasi tersebut pengguna bebas membuat video berdurasi pendek yang disertai musik, filter, dan fitur kreatif lainnya.

Selain itu, ada banyak konten yang bisa ditemukan di TikTok, seperti konten lucu, informatif hinggan kreatif. Kembali pembahasan awal FYP berasal dari singkatan For You Page yang mana konten video akan masuk ke beranda utama.

Artinya, jika kamu masuk FYP maka besar kemungkinan konten video kamu akan menjadi viral. Istilah ini biasanya digunakan untuk hashtag atau tagar dengan tujuan agar video masuk ke kolom FYP deretan video yang sedang populer di platform TikTok. Sehingga video yang berhasil masuk ke FYP jadi viral banyak mendapatkan likes dan viewers.

3. Arti Dino Merah

Jika kamu pengguna aplikasi TikTok, pasti sering melihat akun-akun yang menggunakan foto profil gambar dino merah. Tak hanya dino merah adapun dino berwarna lain seperti dino hijau, dino pink, dan dino biru.

Tak sedikit pengguna yang penasaran apa maksud/arti di balik dari dino-dino tersebut. Ternyata ada cerita menarik di balik gambar dino merah dan dino lainnya yang ramai digunakan foto profil di aplikasi TikTok.

Ada kisah percintaan terkait tentang karakter dinosaurus, satu di antaranya melibatkan sosok Dino merah yang viral tersebut. Dikutip dari berbagai sumber kisah berawal dari cerita sebuah gambar yang menunjukan ketika dino hijau dan pink sedang menjalani sebuah hubungan.

Tetapi sayangnya dino merah yang memiliki tanduk datang memutuskan tali dan merebut dino hijau dari dino pink. Seketika dino pink merasa sangat sedih karena dino hijau berhasil direbut oleh si dino merah.

Datanglah si dino biru yang melihat dino pink sedang galau. Dino biru mulai memberikan perhatian mengisi kegalauan dino pink. Justru dari dino biru lah kemudian dino pink tersebut memberikan perhatian dan segala kasih sayang.

Dino pink akhirnya kembali bahagia dengan adanya kehadiran dino biru. Sekalipun menggambarkan kisah cinta yang cukup menyedihkan, tetapi karakter dino di dalam cerita ini sungguh menggemaskan. Tak heran jika sudah banyak sekali para pengguna TikTok yang mengganti foto profil mereka menggunakan karakter Dino. (DP/LD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *