oleh

BUAT KAMU PENGINDAP DIABETES, INI DIA RESEP JUS BUAH KHUSUS PENGINDAP DIABETES

LOKADEWATA – Bagi kamu yang megindap diabetes, sangat di sarankan untuk mengikuti pola hidup sehat seperti mengekonsumsi serat yang lebih tinggi dari 50 gram perhai atau setara dengan 7 sampai 8 porsi buah dan sayur yang memiliki kadar gula darah lebih rendah.

Jus buah untuk dikonsumsi pengidap diabetes yang tidak membuat gula darah melonjak juga ada. Bahkan serat yang terdapat pada buah memberikan efek kuat terhadap pengendalian gula darah. Untuk memenuhi serat, ada beberapa buah yang sangat cocok seperti apel dan belimbing.

Berikut ini resep jus yang cocok untuk penderita diabetes.

Campuran jus buah belimbing dan buah pepaya kaya akan vitamin, mineral dan juga serat. Buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin C dan A yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Sementara belimbing mengandung gula sehat dari jenis sukrosa dan fruktosa yang aman bagi orang yang mengidap penyakit diabetes. Berikut ini cara membuat jus belimbing pepaya.

Bahan:

– 200 gr belimbing.

– 250 gr pepaya.

– 400 ml air matang.

Cara membuat:

Cuci bersih buah belimbing kemudian buang biji dan serat pada kulitnya lalu dipotong kecil-kecil. Kupas buah pepaya, buang bijinya. Potong buah pepaya menjadi ukuran kecil, lalu masukkan potongan buah belimbing dan pepaya ke dalam blender dan tambahkan air lalu blender hingga halus.

Tuang ke dalam gelas, kamu bisa tambahkan es agar lebih segar. Minum selagi segar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *