oleh

BERIKUT DAFTAR NAMA PENERIMA PENGHARGAAN BEST FIFA FOOTBALL AWARDS 2020

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – The Best FIFA Football Awards 2020 telah selesai diselenggarakan dan daftar para pemenang penghargaan pun telah resmi diumumkan. Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 diadakan di markas FIFA, Zurich, Swiss, Kamis (17/12/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 01.00 WIB.

Seremoni The Best FIFA Football Awards 2020 diadakan secara virtual mengingat kondisi pandemi COVID-19 Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 terbagi dalam beberapa kategori di antaranya pemain terbaik, kiper terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik (Puskas Award), yang meliputi pria dan wanita.

Terdapat kategori lain yang masuk penghargaan The Best FIFA Football Awards kali ini adalah Fairplay award, penghargaan yayasan FIFA, pemain terbaik abad ini, dan fan award. Adapun gelar Pemain Terbaik Dunia 2020 kategori pesepak bola pria, jatuh kepada penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski sukses menyingkirkan dua kandidat kuat, yakni Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus). Lewandowski pantas diganjar penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2020 lantaran penampilan impresifnya bersama Bayern Muenchen pada musim 2019-2020.

Sukses mengantarkan Muenchen merengkuh treble winners, membuat penyerang asal Polandia tersebut layak mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2020. Dari kategori Pelatih Terbaik Dunia 2020 untuk pelatih pria, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menjadi pemenangnya.

Juergen Klopp mampu mengalahkan dua pesaing utama yakni Hans-Dieter Flick (Muenchen) dan Marcelo Bielsa (Leeds United). Kesuksesan Klopp membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu yang menjadi pertama kali sejak 30 tahun silam menjadi tolok ukurnya.

Gelar ini sekaligus menjadi yang kedua bagi juru taktik asal Jerman itu setelah pada edisi sebelumnya juga meraih penghargaan yang sama. Sementara itu, gelar Kiper Terbaik Dunia 2020 didapat oleh penjaga gawang Muenchen, Manuel Neuer.

Manuel Neuer unggul dari dua kiper hebat lainnya yakni Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Alisson Becker (Liverpool). Sama seperti Lewandowski, Manuel Neuer juga menjadi salah satu figur kunci keberhasilan Die Roten meraih gelar treble winners yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions musim lalu.

Adapun gol terbaik tahun ini alias Puskas awards dimenangkan oleh pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. Gol solo-run Son Heung-Min ke gawang Burnley pada Liga Inggris yang tercipta pada 7 Desember 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *