oleh

INI DIA, DAFTAR PEMAIN BALLON D’OR DREAM TEAM 2020

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Dengan hasil jajak pendapat online secara global, Ballon d’Or Dream Team 2020 telah diumumkan secara bertahap. Ajang ini merupakan event pengganti penghargaan pemain terbaik dunia yang rutin digelar tahunan, Ballon D’Or. France Football sebagai penyelenggara mengaku, pergantian event tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Melansir dari Marca.com, France Football meluncurkan hasil jajak pendapat tersebut dan telah memilih Ballon d’Or Dream Team 2020. Dream Team tersebut terpilih 11 pemain terbaik sepanjang masa dalam formasi 3-4-3. Berikut kesebelasan dari Ballon d’Or Dream Team 2020 dengan formasi 3-4-3:

Yashin; Cafu, Beckenbauer, Maldini; Xavi, Matthaus, Pele, Maradona; Messi, Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo. Dalam Ballon d’Or Dream Team 2020 tersebut terpilih penjaga gawang nomor 1 terbaik dunia yang merupakan legenda Rusia, Lev Yashin. Yashin telah membuat 74 penampilan untuk Uni Soviet saat berkarier antara tahun 1954 dan 1970.

Sedangkan di sisi pertahanan Ballon d’Or Dream Team 2020, terisi tiga nama bek yang cukup fenomenal. Nama tersebut terdiri dari pemain Jerman yakni Franz Beckenbauer, bek sayap Brasil yakni Cafu, dan legenda Italia Paolo Maldini. Berpindah di lini tengah Ballon d’Or Dream Team 2020, terdapat nama-nama yang familiar sebagai maestro dan gelandang terbaik dunia.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez dinobatkan sebagai gelandang bertahan terbaik dalam sejarah pada Ballon d’Or Dream Team 2020. Pemain asal Spanyol itu memenangkan Piala Dunia dan dua gelar Eropa bersama La Roja. Selainitu, Xavi memperoleh empat gelar Liga Champions bersama Blaugrana.

Bersama Xavi, terdapat pula nama, Lothar Matthaus yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan. Matthaus memperoleh suara yang lebih sedikit dari Xavi Hernandez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *