oleh

TIMNAS U-19 INDONESIA TERANCAM TAK DIPERKUAT 3 PEMAINNYA JELANG TC SPANYOL

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Timnas U-19 Indonesia berpeluang tak diperkuat 3 pemain yang berkarier di Eropa saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol akhir Desember 2020 mendatang. Skuat timnas U-19 Indonesia masih terus berlatih di Stadion Madya, Jakarta sejak 16 November 2020 sembari menunggu kedatangan Shin Tae-yong yang dijadwalkan datang ke Jakarta pada Jumat (11/12/2020) malam WIB.

Setelah Shin Tae-yong datang, skuat timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Spanyol untuk menjalani TC lanjutan. Kabar buruk datang dari Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang mengungkapkan bahwa skuat Garuda Nusantara kemungkinan tidak akan diikuti oleh 3 pemain yang berkarier di Eropa saat TC di Spanyol. Mereka di antaranya Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Brylian Aldama.

Ipswich Town sepertinya tidak akan melepas Elkan Baggott ke timnas U-19 Indonesia karena tak ada agenda FIFA. Selain itu, tenaga Elkan Baggott juga dibutuhkan Ipswich Town yang masih melakoni kompetisi di Inggris. Begitu juga dengan Witan Sulaeman yang tengah berkompetisi bersama FK Radnik Surdulica di Liga Serbia.

Lalu ada Brylian Aldama yang akan baru ijin keluar dari timnas U-19 Indonesia untuk segera meneken kontrak bersama klub barunya di Kroasia, HNK Rijeka. “Memang agak sulit bagi kami mengundang mereka karena mereka tengah berkompetisi,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. “Dalam aturan FIFA juga sudah jelas dan tinggal kami melihat bagaimana komunikasi dengan klub yang ada,” kata Yunus Nusi menambahkan.

Walau demikian, Yunus Nusi tetap mengusahakan pemain-pemain Eropa tersebut bisa datang ke TC Spanyol, walau hanya beberapa hari. “Kita lihat saja nanti apa mereka bisa datang beberapa hari ke Spanyol.” “Saat ini kami juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka,” ucap Yunus Nusi.

Sementara itu, dua pemain di Liga Jerman yang membela Boner SC, Kelana dan Luah Mahesssa juga belum diketahui apakah akan bisa mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol atau tidak. Jika kabar ini benar adanya, maka skuat timnas U-19 Indonesia semakin berkurang. Sebelumnya, timnas U-19 Indonesia telah kehilangan dua pemainnya akibat cedera yakni Beckham Putra Nugraha dan Risky Sudirman.

Kemudian, dua orang juga sudah dicoret akibat tindakan indisipliner yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian. Yunus Nusi juga memastikan bila para pemain timnas U-19 Indonesia akan berangkat ke Spanyol sebelum tahun baru 2021. “Kami dalam proses administrasi. Korespondensinya sudah tuntas dengan federasi Spanyol, Catalan,” ucapnya.

“Kami tunggu visa anak-anak dan kedatangan Shin Tae-yong. Insya Allah sebelum tahun baru anak-anak sudah ke Spanyol,” katanya menambahkan. (DP/LD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *