oleh

2 GOL BENZEMA JADIKAN REAL MADRID JUARA GRUP, USAI KALAHKAN BORUSSIA MOENCHENGLADBAC

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0. Hasil itu membawanya menjadi juara Grub B. Striker Real Madrid, Karim Benzema juga berhasil menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions menjadi 69 gol setelah nyekor dua kali ke gawang Borussia Moenchengladbach

Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Moenchengladbach dalam matchday terakhir Liga Champions 2020-2021. Pertandingan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (9/12/2020) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB. Dua gol El Real dikemas oleh Karim Benzema (9′, 31′).

Benzema kini telah mengoleksi 69 gol di Liga Champions. Kemenangan itu membuat Madrid menjadi jawara Grup B karena di pertandingan lainnya, Inter Milan hanya bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk.

Madrid pun lolos ditemani Gladbach ke babak 16 besar. Real Madrid memulai pertandingan dengan tempo yang cukup cepat sehingga mampu memberikan ancaman terlebih dahulu pada menit ke-3 lewat sepakan Luka Modric di dalam kotak penalti.

Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat dengan mudah ditangkap oleh Yann Sommer. Madrid berhasil membuka keran golnya pada menit ke-9 lewat sundulan Karim Benzema di dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan lambung Lucas Vazquez.

Pada menit ke-22, Benzema melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur badan pemain Gladbach sehingga membuat arah bola melebar. Dua menit berselang, Gladbach mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Christoph Kramer mengirimkan umpan terobosan kepada Alassane Plea yang berhasil lolos dari perangkap offside.

Plea yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois gagal membuat bola masuk ke gawang karena sepakannya sedikit melebar. Benzema kembali membuat gol dengan proses yang hampir mirip dengan gol pertama.

Rodrygo, yang berada di sisi kiri kotak penalti Gladbach mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang kemudian disambar Benzema dengan tandukan kepala. Plea melakukan operan silang ke dalam kotak penalti pada menit ke-36 yang disambut dengan sundulan dari Marcus Thuram.

Akan tetapi, arah bola masih sedikit melebar di sebelah kanan gawang Los Blancos. Luka Modric nyaris mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-39, di mana tembakan terukurnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Sommer.

Pada menit ke-41, Modric berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Gladbach dengan melakukan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang. Namun, gol itu dianulir oleh pengadil lapangan lantaran salah satu pemain Madrid sebelumnya sudah berada di dalam posisi offside saat terjadi kemelut.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan El Real. Paruh kedua dimulai dengan peluang matang dari Benzema yang kembali melakukan tandukan kepala pada menit ke-48, tetapi kali ini berhasil ditangkap dengan baik oleh Sommer.

Lima menit berikutnya, Toni Kroos melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih melambung di atas mistar gawang Gladbach. Kroos kembali melakukan percobaan mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-62, tetapi tembakannya dapat dihalau oleh kiper tim tamu.

Pada menit ke-65, giliran Gladbach yang mendapatkan kesempatan. Plea melakukan tembakan dari dalam luar kotak penalti tetapi hanya mengarah ke jaring luar gawang Madriid sebelah kanan. Rodrygo hampir membuat gol pada menit ke-69. Tembakannya dari dalam kotak penalti hanya sedikit menyamping di sebalah kanan gawang. Sergio Ramos dan Karim Benzema nyaris membuat gol pada menit ke-72.

Berawal dari Ramos yang melakukan tandukan kepala terukur di dalam kotak penalti tetapi Sommer terbang untuk menepisnya. Bola tepisan itu kemudian jatuh ke kaki Benzema yang berada di depan mulut gawang. Benzema lalu melepaskan tembakan keras tetapi membentur tiang atas gawang yang membuat gawang Gladbach selamat dari maut.

Madrid kembali mendapat peluang emas pada menit ke-78, Vazquez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang sebelah kiri gawang Gladbach. Satu menit sebelum waktu normal habis, Benzema lagi-lagi melakukan sundulan kepala tetapi masih dapat diamankan oleh Sommer. Real Madrid 2-0 Borussia Moenchengladbach (Karim Benzema 9′, 31′)

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach.

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy, 17-Lucas Vazquez; 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos; 25-Rodrygo (30-Sergio Arribas 74′), 20-Vinicius Junior (11-Marco Asensio 74′), 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): 1-Yann Sommer; 17-Oscar Wendt (8-Denis Zakaria 46′), 30-Nico Elvedi, 28-Matthias Ginter, 18-Stefan Lainer; 32-Florian Neuhaus, 6-Christoph Kramer; 10-Marcus Thuram (7-Patrick Herrmann 84′), 13-Lars Stindl, 36-Breel Embolo (19-Valentino Lazaro 46′); 14-Alassane Plea

Pelatih: Marco Rose

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda). (DP/LD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *