oleh

RAMBUT KAMU RONTOK, YUK INTIP CARA MEMBUAT PENUMBUH RAMBUT DENGAN BAHAN HERBAL

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Bagi kamu kaum wanita atau perempuan pasti ingin memiliki rambut yang tebal dan indah bukan. Tetapi tidak sedikit perempuan memiliki rambut rontok, hal ini membuat kamu tidak percaya diri tampil di depan umum.

Faktanya, rambut akan selalu rontok. Secara normal, kerontokan per hari berkisar 50 hingga 100 helai rambut. Kerontokan rambut terjadi dikarenakan berbagai faktor, di antaranya, stres, sering diwarnai tanpa perawatan yang memadai, berganti-ganti merek shampoo, kurang asupan protein, kurang mengonsumsi makanan berzat besi, sering dicatok, sedang menyusui, dan berbagai faktor medis yang bisa juga memicu kerontokan rambut.

Nah, kalau kamu ada di faktor yang mana nih? Coba deh ingat-ingat, apakah sekarang kamu sedang mengalami stres, atau kamu malah jarang memberi nutrisi untuk rambutmu? Selain mengenali pemicu rambut rontokmu, kamu juga bisa coba membuat ramuan herbal alami yang super gampang ini, hanya butuh dua bahan saja: daun jambu biji dan air.

Yaps! Bahan-bahan ini gratis dan masih bisa kamu jumpai di sekitar rumah atau bisa minta di tetangga. Kaum anak kost pasti suka ini!

Daun jambu biji dipilih karena memiliki sifat analgesik, antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang menjadikannya sebagai bahan yang cocok untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Sekarang perhatikan baik-baik bahan dan cara membutanya ya!

  1. Siapkan lima lembar daun jambu biji,
  2.  Siapkan satu gelas belimbing air putih matang/mentah,
  3. Siapkan panci kecil aluminium,
  4. Siapkan sebuah botol spray bersih dan kosong,
  5. Cuci bersih daun jambu biji,
  6. Tuangkan air dan masukkan daun jambu biji ke panci,
  7. Masak dengan api sedang hingga air berubah kecokelatan dan daun berubah kekuningan,
  8. Saring air rebusan dan buang sisa daun,
  9. Masukkan air rebusan yang sudah didinginkan ke dalam botol spray dan ramuan herbal siap digunakan.

Gampang kan cara buatnya? Semprotkan ramuan ini ke kulit kepala secara rutin setiap kali kamu selesai. keramas layaknya tonic rambut. Pijat-pijat pelan agar semakin meresap ke akar rambut dan kulit kepala. Selamat mencoba! (CF/LD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *