oleh

Wisata Religius Dan Pemandangan Yang Menakjubkan Dari Pura Ulun Danu Batur

KINTAMANI,LOKADEWATA.COM – Bali atau sering di sebut pulau dewata ini, selain memiliki keindahan yang eksotis juga terkenal akan budaya dan religius nya. Karena sebagian besar warga Bali menganut agama hindu, Maka tak heran jika Bali banyak ada pura yang dijadikan sebagai tempat ibadah umat agama hindu.

Salah satunya Pura Ulun Danu Batur. Pura yang terletak di wilayah Kintamani ini merupakan pura terbesar kedua yang ada di wilayah pulau bali. Awalnya lokasi Pura Ulun Danu Batur ini berlokasi di kaki Gunung Batur. Akan tetapi, erupsi gunung yang terjadi pada tahun 1926 mengakibatkan kerusakan yang cukup besar terhadap bangunan pura tersebut sehingga akhirnya pura tersebut dipindah dan dibangun kembali di lokasi yang berbeda. Uniknya, walaupun sebagian besar bagian pura rusak karena erupsi tadi, ada sebuah kuil yang diperuntukkan secara khusus untuk Dewi Ulun Danu tidaklah rusak sehingga bisa ikut dibawa ke lokasi pura yang baru.

Saat Anda mengunjungi Pura Ulun Danu, Anda tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk bisa menyaksikan kemegahan serta merasakan kesakralan tempat ibadah tersebut. Dari lokasi baru pura, Anda juga bisa dengan mudah menikmati pemandangan Gunung Batur yang memang menjadi pusat perhatian paling utama di seluruh wilayah Kintamani, Bali.

Suasana tenang di sekitar pura dan juga pemandangan yang menyejukkan semacam ini tentunya merupakan sebuah kombinasi yang sangat pas untuk membuat pikiran Anda menjadi segar kembali. Bagi Anda yang merasa tertarik untuk mengunjung pura ini baik saat Anda berlibur di pulau Bali secara umum atau secara khusus ingin mengunjungi wilayah Kintamani, ada baiknya jika Anda menyewa jasa travel lokal yang tidak akan hanya memudahkan kunjungan Anda ke Pura Ulun Danu Batur tetapi juga akan memberikan saran-saran wisata mengenai tempat-tempat apik dan unik lainnya yang juga bisa Anda kunjungi di area wilayah Kintamani, Bali. (CF/LD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *