oleh

9 BULAN TERHALANG COVID -19, WISATAWAN TIONGKOK TIDAK SABAR BERLIBUR KE PULAU BALI

DENPASAR, LOKADEWATAW – Wisatawan Tiongkok sudah ada tanda-tanda kerinduan terhadap Pulau Dewata ini, pasalnya wisatawan Tiongkok bakalan mengincar Bali sebagai daerah tujuan berwisata maupun menggelar acara wedding (pernikahan) di Bali yang selama 9 bulan terakhir terhalang akibat Covid-19.

Pernyataan ini terungkap ketika
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang didampingi oleh Ketua BTB Bali berkesempatan untuk rapat secara virtual pada Selasa (24/11) bersama Konsul Jendral Tiongkok untuk Bali Mr. Zhu Xinglong, terkait penerimaan pariwisata antar kedua negara.

Mr. Zhu mengatakan bahwa masyarakat tiongkok sudah ingin sekali berlibur ke Bali, baik untuk berwisata maupun melakukan weding di bali. Disamping itu, pihaknya menginginkan semoga imlek tahun depan lalulintas pariwisata antara Indonesia dan Tiongkok sudah bisa dibuka, namun tetap melihat kondisi yang berkembang saat itu.

Terkait pembukaan pariwisata, ia mengatakan bahwa harus terdapat beberapa hal yang harus disepakati yaitu pertama: pengakuan antar negara terkait hasil tes PCR baik saat berangkat ke negara tujuan maupun kembali lagi ke negara asal.

Kedua, masing-masing negara harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menerima wisata asing sehingga para wisatawan merasa aman dan tenang saat berwisata dan ketentuan protokol kesehatan saat tiba dinegara kunjungan dan kembali ke negara asal harus benar-benar disepakati.

“Dengan hal tersebut, maka kenyamanan dalam beriwisata akan sangat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Mr Zhu.(AR/RG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *