oleh

3 PANTAI INI DIREKOMDASIKAN JIKA ANDA INGIN BERJALAN – JALAN KE BALI

DENPASR, LOKADEWATA – Bali tidak pernah mengecewakan para wisatawan, lantaran pulau ini menawarkan berbagai pilihan tempat wisata alam yang menarik, termasuk pantai.

Jika ingin berkunjung ke sana, tetapi bingung dengan pilihan pantai di Pulau Dewata, beberapa pantai rekomendasi yang bisa kamu kunjungi.

“Paling favorit masih di daerah Nusa Penida,” kata dia dalam Live Instagram Festival Traveler Indonesia Episode 3 Kompas.com bertajuk Wisata di Bali Saat Pandemi

Harival mengatakan bahwa selain menjadi destinasi wisata kesukaannya, Nusa Penida ternyata merupakan daerah yang selalu diminta para tamu salah satu trip planner di Bali.

Menurut Harival, hal tersebut tidak mengejutkan lantaran Nusa Penida menawarkan suasana “the real Bali” dengan pantai-pantainya yang masih asri dan pasir putihnya yang halus.

1. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Salah satu pantai yang paling disukai oleh Harival adalah Pantai Kelingking.Meski jalur untuk menuju bibir pantainya melelahkan, pemandangan yang ditawarkan memuaskan.

untuk menikmati Pantai Kelingking, wisatawan harus menuruni tebing terjal dengan kemiringan sekitar 70-80 derajat.

Tidak hanya itu, selama menuruni tangga, wisatawan hanya bisa berpegangan pada pagar kayu seadanya.

Jika tidak ingin menguras tenaga, wisatawan tetap bisa menikmati indahnya tebing berbentuk kelingking dari dataran tinggi.

 2. Diamond Beach, Nusa Penida

Harival melanjutkan, Diamond Beach yang berada dalam satu kawasan dengan Atuh Beach saat ini sudah dapat dikunjungi area pantainya.

“Sekarang sudah dibikin tangga dari tebing dikikis. Jalurnya makin aman untuk turun ke pantai. Sebelumnya, hanya bisa lihat pantai dari tebing di atas. Tangganya sudah sekitar satu tahunan bisa dipakai,” ujar Harival.

Diamond Beach, berdasarkan informasi dari Kompas.com, Kamis (29/11/2018), menawarkan pemandangan tebing karst dengan bentuk meruncing bagai permata.

Tangga menuju area pantai kerap dimanfaatkan wisatawan sebagai spot berfoto karena berlatar belakang laut biru dan tebing batu yang mengagumkan.

Jika dibandingkan dengan Atuh Beach, Diamond Beach terbilang masih alami karena masih belum dipenuhi warung-warung di kawasan pantai.

 3. Pantai Kubu, Badung

Menurut Harival, Pantai Kubu yang terletak di Jimbaran saat ini sedang naik daun di media sosial dan kalangan para pelancong.

“Persis banget sama Pantai Mbawana di Sumba yang ada lubang. Kita bisa foto di bawah lubang atau di kiri lubang. Orang-orang bilang ini pantai Sumba-nya Bali,” ujar dia.

Adapun, Pantai Kubu merupakan pantai pribadi milik Ayana Resort and Spa.

Alhasil, hanya tamu resor saja yang dapat menikmati keindahannya.

Melansir situs resmi penginapan tersebut, Pantai Kubu merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang hanya bisa diakses melalui tangga atau inclinator (elevator luar ruangan) di atas tebing kapur yang indah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *