oleh

TAK TERKEJAR LAGI, SELURUH DUKUNGAN PETANI DAN TOKOH SUBAK SE-TABANAN MERAPAT KE JAYA-WIRA


TABANAN, LOKADEWATA.COM
—. Pasangan calon bupati Tabanan dengan nomer urut 1 yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan ( Jaya-Wira) raih dukungan dari petani disubak sepanjang aliran sungai yeh hoo. Hal ini terlihat saat acara tatap muka dengan tokoh subak se-Tabanan dibendungan telaga tunjung kerambitan. Menurut pekaseh agung yeh hoo kabupaten tabanan I Wayan Pasek Arimbawa mengatakan sebanyak 71 subak yang berada disepanjang aliran sungai yeh hoo siap mendukung dan memenangkan paket jaya wira pada. Perhelatan pemilukada 9 desember mendatang, yang ditandai dengan penyerahan surat pernyataan sikap yang diterima langsung oleh cabup Sanjaya. ” Kami siap mendukung paket Jaya Wira pada pemilu 9 desember ini karena kami yakin ditangan I Komang Gede Sanjaya akan mampu mensejahterakan petani kedepannya,” ungkapnya. Jumat (23/10/20).

Cabup Komamg Gede Sanjaya mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari para petani yang tergabung dalam subak agung yeh hoo, dan akan siap membangun sektor pertanian dengan regulasi harga pasca panen yang dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dikabupaten tabanan. “Saya akan membangun sektor pertanian kearah yang lebih baik, tentunya dengan meningkatkan regulasi harga pasca panen guna meningkatkan taraf jidup petani kita ditabanan”, pungkasnya. 

Sementara itu ketua tim pemenangan paket Jaya Wira I Made Urip menjelaskan bahwa sektor pertanian yang merupakan pruduk unggulan dari Kabupaten Tabanan tak lepas dari tangan-tangan tangguh para petani. “Tabanan yang kita kenal dengan lumbung berasnya Bali merupakan hasil dari kerja keras dan tangan tangguh para petani kita ditabanan,” jelasnya. 

Anggota DPRRI yang duduk dikomisi IV yang membidangi Pertanian ini menambahkan pada era milenial ini perlu adanya regenerasi agar geliat pertanian dikabupaten tabanan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan alih fungsi lahan bisa dikurangi. “Bersama Jaya Wira kita bangkitkan lagi sektor pertanian dikabupaten tabanan, dan jika petani sejahtera maka alih fungsi lahan bisa kita tekan,” Jelasnya.

Sembari mengingatkan masyatakat agar pada tanggal 9 desember nanti tidak golput dan menggunakan hak pilih dengan baik serta tetap menjaga prokes kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dihari yang sama I Komang Gede Sanjaya melajutkan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat se-Desa Mambang Seltim, di Balai Banjar Mambang,Celuk Kelod. (AG/LOKA) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *