oleh

PETANI DUKUNG SADIA-BISA, TINGKATKAN HASIL PERTANIAN DI BANGLI BANGUN INDUSTRI PASCA PANEN.

BANGLI, LOKADEWATA.COM – Bangli yang di dalamnya mengandung berbagai macam potensi, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, seni adat dan budaya, serta potensi lainnya, menggugah rasa ingin mengembangkan kembali potensi potensi yang ada.

Berbicara potensi di sektor pertanian, sangat penting bagi Kabupaten Bangli saat ini untuk memperhatikan nilai tukar petani (NTP) saat ini, mengingat NTP merupakan salah satu indikator untuk melihat tingkat daya beli petani di pedesaan.
NTP juga menunjukkan daya tukar dari produk pertanian dengan barang dan jasa yang dikonsumsi maupun untuk biaya produksi.

Hal ini membuat salah satu calon Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar merasa penting untuk menindak lanjuti program progam di bidang pertanian yang akan bisa membawa nilai tukar petani menjadi lebih baik ke depannya.

Upaya dalam meningkatkan nilai tambah dari hasil pertanian, I Wayan Diar mengatakan dirinya bersama Sang Nyoman Sedana Arta akan membangun industri industri pasca panen di Kabupaten Bangli, menurutnya industri pasca panen akan mampu meningkatkan nilai tambah dari hasil pertanian yang ada.

Beberapa industri yang akan di bangun seperti industri saus, industri sirup, wine dan pemanfaatan cabai kering dari hasil pertanian. (TG/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *