NY. PUTRI KOSTER APRESIASI SEMANGAT PARA RELAWAN TERUS-MENERUS LAKUKAN AKSI SOSIAL DI TENGAH PANDEMI


DENPASAR, LOKADEWATA.COM
—. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Putri Koster beserta anggota TP PKK Provinsi Bali, para relawan  serta Satgas Covid 19 Provinsi Bali  kali ini turun ke tengah masyarakat  melakukan berbagai kegiatan sosial di Pelabuhan Penyebrangan Tribuana , Desa Kusamba, Klungkung. Dalam arahannya, Ny.Putri Koster menyampaikan apresiasi atas semangat dari para relawan yang secara terus menerus melakukan aksi sosial di tengah masyarakat di seluruh kabupaten/ kota  se-Bali dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Sabtu (15/8).

Dalam kesempatan tersebut Ny. Putri Koster menyampaikan bahwa, “Dengan semangat dari para relawan dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah, Bali bisa menekan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari pemerintah pusat  terkait upaya penanggulangan Covid-19,” ujarnya. 

Apresiasi  dan keberhasilan ini  tidak terlepas dari semangat gotong-royong, saling tolong menolong, sagilik -saguluk salunglung sabayantaka, paras paros sarpanaya, saling asah, asih dan asuh yang merupakan kearifan lokal kita. LSemua komponen masyarakat bersemangat, saling mendukung, saling membantu, dan  bersama-sama kita bangkit dari situasi ini. Seberat apapun permasalahan kita hadapi, jika kita bersatu, bersemangat kita pasti akan menemukan solusi yang tepat,” imbuhnya.

Ny. Putri Koster yang akrab  dipanggil Bunda Putri ini mengajak para relawan serta satgas agar tidak pernah lelah dan terus bersemangat dalam melakukan aksi sosial  terlebih kita belum tahu kapan virus ini akan berakhir. “Demikian pula halnya dengan PKK juga akan terus melakukan berbagai kreativitas serta aksi sosial dalam upaya penanganan Covid 19, seperti melalui Gebrak Masker Mandiri untuk Bali serta kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Pendistribusian sembako dan masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama bukan bertujuan untuk memanjakan. Kita harus  mandiri, kita lawan, kita bisa dan pasti kita menang melawan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi dalam laporannya menyampaikan bahwa aksi sosial  pada pagi hari ini diikuti  15 organisasi relawan Satgas Covid 19 Provinsi Bali bidang keamanan di antaranya Pecalang  Bali, Palang Merah Indonesia , ORARI, RAPI, Bali Rescue dan SAI Rescue. Para relawan ini sudah lima bulan melakukan aksi sosial serta edukasi tidak hanya di seluruh Bali, namun sampai di Ketapang, Banyuwangi. Dalam aksi sosialnya, para relawan membagikan paket sembako, APD serta mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat. 

Para relawan melakukan aksi sosialnya dengan penuh semangat sehingga dapat ikut berkarya dan membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Kita semua seluruh lapisan masyarakat bersama sama, bergotong-royong agar bisa bangkit dari situasi ini. 

Dalam aksi sosial kali ini diserahkan bantuan berupa 167 peket sembako, 1800 masker, 167 paket PHBS  serta 9 APD  dari pada relawan serta 1000 masker serta 25 paket sembako dari TP PKK Provinsi Bali kepada  Sekaa Sorog Banjar Bias, Sekaa Sorog Banjar Tribuana, Sekaa Kajang Banjar Tribuana, Pecalang serta Bendesa. Aksi sosial juga diisi dengan  pelayanan kesehatan , kegiatan penyemprotan disinfektan serta fogging .(AG/LOKA) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *