oleh

“SING MAIN MAIN” STRATEGI JITU GUBERNUR KOSTER TINGKAT KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 DI BALI TERTINGGI SE-INDONESIA


DENPASAR, LOKADEWATA.COM
—. Upaya dan strategi Gubernur Wayan Koster terbukti sangat serius dan “sing main-main” untuk memastikan pelaksanaan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 dalam aktivitas pariwisata bagi Wisatawan Nusantara berkunjung ke Bali bisa berjalan dengan baik. Tentunya keyakinan tersebut didukung upaya penanganan Covid-19 di Bali yang baik dan ditunjukkan dengan tingkat kesembuhan yang tinggi.

“Marilah kita jaga secara bersama-sama Bali yang kita cintai ini, agar masyarakat dapat beraktivitas dan aman dari penularan Covid-19. Dengan demikian maka harapan masyarakat agar kehidupan  ekonomi Bali bisa bangkit dan bergairah kembali dapat diwujudkan dengan baik, sukses dan selamat,” ungkap Gubernur Koster di Denpasar, Sabtu (1/8/20).

Pasien yang sembuh saat ini sebanyak 2.876 orang, menunjukkan tingkat persentase kesembuhan yang tinggi yakni sebesar 84,41%. Capaian  tingkat kesembuhan ini  sekaligus menjadi yang tertinggi di Indonesia. Nasional sebesar 60,81% dan Global sebesar 62,61%.“Para pelaku usaha pariwisata harus tertib dan disiplin, para wisatawan domestik yang sudah mulai berkunjung ke Bali juga harus tertib dan disiplin. Demikian halnya masyarakat di Bali harus tertib dan disiplin agar situasi yang baik di Bali dapat dijaga dan terus ditingkatkan,” harapnya. 

Sementara tingkat kematian akibat Covid-19 di Bali sebanyak 48 orang (1,41%) juga menunjukkan dalam posisi terkendali. la menegaskan kondisi yang dicapai tidak terlepas berkat anugerah Hyang Widhi Wasa (Tuhan) atas segala upaya yang dilakukan masyarakat baik secara skala maupun niskala.

Tak hanya itu, Gubernur Koster juga menegaskan secara sakala berkat upaya dan kerja keras bersama semua pihak, mulai dari Pangdam serta Udayana, KapoldaBali,Kajati, Bupati/Walikota se Bali dan para petugas medis, pengelola rumah sakit dan para pihak lainnya. “Pencapaian yang sudah baik ini harus ditingkatkan, agar situasi di Bali semakin baik,” harap Gubernur Koster.

Diketahui  sebelumnya bahwa pariwisata Bali untuk Wisatawan Nusantara telah dibuka pada tanggal 31 Juli 2020. Semua pihak ditegaskan harus mengikuti Protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin, sesuai Surat Edaran Gubernur Bali No: 3355 Tahun 2020 tentang Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru. “Pariwisata adalah aktivitas yang memerlukan kepercayaan. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kepercayaan yang utama  adalah  penanganan  dengan  baik,”pungkasnya.(AG/LOKA) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *