KASUS KERUMUNAN DI DENPASAR, GUBERNUR KOSTER AJAK SEMUA PIHAK MENGHORMATI PROSES HUKUM YANG BERJALAN

DENPASAR, LOKADEWATA.COM – Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak semua pihak untuk mendukung bersama apa yang sudah dilakukan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polresta Denpasar yang telah melakukan proses dengan memanggil sejumlah orang yang terlibat dalam acara yang memunculkan kasus kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan dan berpotensi penyebaran COVID-19 di Dusun Wanasari Kampung Jawa, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar pada tanggal 23 Mei 2020 lalu.

“Proses pemanggilan sejumlah orang sudah dilakukan Polresta Denpasar untuk dimintai keterangan, dan proses ini harus kita dukung bersama-sama,” ujar Wayan Koster, Selasa (23/6) seraya menghimbau kepada semua pihak agar tidak mendramatisir dan mempolitisir peristiwa tersebut, dan tidak perlu mengait-ngaitkan dengan Upacara Ngaben di Desa Sudaji Kabupaten Buleleng, karena riwayat dua peristiwa tersebut memang berbeda.

Lebih lanjut Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan bahwa terjadinya kerumunan massa pada tanggal 23 Mei 2020 lalu atau pada saat malam takbiran merupakan peristiwa yang bersifat spontan dari anak-anak muda di wilayah tersebut. “Anak-anak muda yang ikut dalam acara tersebut sudah menyampaikan permohonan maaf melalui video kepada aparat penegak hukum dan  masyarakat,” ujarnya.

Sekelompok pemuda menggelar acara depan masjid Baiuturrahman, Dusun Wanasari (kampung jawa) Denpasar barat

Untuk itu, Gubernur Bali Wayan Koster yang juga menjabat selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali meminta kepada semua pihak agar tidak mengeluarkan pernyataan yang memojokan atau menyalahkan Aparat Penegak Hukum dan Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, karena aparat penegak hukum telah bekerja dengan baik, sangat kooperatif, dan mendukung kebijakan Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas dalam penanganan COVID-19 di Bali.

“Berkat sinergi, koordinasi, dan kerjasama yang baik tersebut, penanganan COVID-19 di Provinsi Bali dapat berjalan dengan disiplin, tertib, dan aman,” tambahnya.

Kemudian, dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Bali yang telah menunjukkan hasil semakin baik, saya (Gubernur Bali, Wayan Koster, red) menghimbau agar semua pihak secara bersama-sama membangun suasana yang kondusif dengan tidak saling menyalahkan, membuat polemik, tetapi justru harus mengembangkan sikap dan aksi nyata dengan semangat gotong-royong, bersama-sama Pemerintah dan masyarakat, agar pandemi COVID-19 bisa berakhir sesuai harapan kita semua. (AP/LOKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *