oleh

SOLIDARITAS PERSATUAN MASYARAKAT SALURKAN BANTUAN MELALUI SEKRETARIS GUSTU COVID19 PROVINSI BALI

DENPASAR, LOKADEWATA.COM—Solidaritas masyarakat dalam rangka menghadapi Covid-19 terus mengalir. Salah satunya melalui bantuan yang disumbangkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gustu PP) Covid-19 Provinsi Bali. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali I Made Rentin menerima sumbangan logistik dari dua entitas yakni PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Kantor WIlayah (Kanwil) V dan Paguyuban Komunitas Honda Bali di Posko Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (19/5).

I Made Rentin yang juga sebagai Sekretaris Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali mengatakan apabila para penyumbang belum memiliki sasaran penerima sumbangan maka Gustu PP Covid-19 akan membantu menyalurkan ke sasaran-sasaran yang memang membutuhkan. “Kalau Bapak dan Ibu yang hadir hari ini sudah memiliki titik-titik objek untuk sasaran yang akan diserahkan kami tinggal mengarahkan saja. Kalau toh memang belum ada objek sasaran yang akan diberikan tentu kami di Posko atas nama Gugus Tugas telah memiliki daftar objek untuk bisa diberikan bantuan,” ungkapnya.

I Made Rentin juga menambahkan, bahwa ia selaku perwakilan Gustu PP Covid-19 mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat yang secara sukarela memberikan sumbangan yang membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Bali. Menurutnya solidaritas yang ditunjukkan masyarakat menjadi semangat bagi Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali dalam melaksanakan penanganan Covid-19. “Kehadiran Bapak Ibu sekalian sesungguhnya sebuah semangat dan motivasi baru bagi kami bahwa berhadapan dengan Covid-19 benar-benar kami memang tidak sendiri,” imbuh pejabat asal Badung ini.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Askrindo Kanwil V Denpasar Gede Putrawidjaja mengatakan sebagai salah satu BUMN yang berdomisili di Bali PT. Askrindo salah satunya mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 melalui Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan menyerahkan pendistribusian sepenuhnya kepada BPBD Bali. “Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya khususnya di provinsi Bali,” ujar Putrawidjaja.

Dalam kesempatan ini Ketua Paguyuban Komunitas Honda Bali Kusmiyati juga menyampaikan bahwa, sumbangan ini bagian dari program Satu Hari Bersama Indonesia Sehat. “Sumbangan ini kita bukan saat ini aja kita sudah beberapa kali melakukan sumbangan ini,” ujarnya ketika penyerahan sumbangan juga dihadiri Kepala Wilayah Astra Motor Bali Wahyudi Saputra.

Adapun sumbangan yang disampaikan melalui Gustu Covid PP-19 Provinsi Bali dari PT. Askrindo adalah dua ratus dus Paket Sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng, sirup, susu kental manis, kecap, garam, sarden, corned, teh dan kopi. Sedangkan sumbangan dari Komunitas Honda Bali berupa masker kain sebanyak 1700 pcs, masker medis 250 pcs, baju APD 50 pcs, sarung tangan panjang 100 pcs, face shield 200 pcs dan hand sanitizer 60 liter.(DY/LOKA) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed