oleh

HADIRI HUT MEDITASI ANGKA KE-20, WAGUB COK ACE HARAPKAN MEDITASI ANGKA KEDEPANYA MAMPU MENUNTUN KE ARAH YANG TERBAIK, SEKALIGUS DAPAT MEMBUKA RASA CINTA KASIH MENUJU KEBIJAKSANAAN

DENPASAR, LOKADEWATA.COM — Hari ulang tahun menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja sebelumnya apakah ada yang perlu diperbaiki, dan penyatuan program kinerja ke depan. Bertepatan pada hari ini Meditasi Angka memperingati HUT ke-20. Dengan mengangkat tema “meditasi angka untuk kesehatan, kedamaian dan cinta kasih sejati, persembahan Bali kepada dunia” diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk memperbaiki hidup, karena Hindu mengajarkan kita meditasi dan seluruh dunia sekarang sedang melaksanakan tren ini. Dalam momentum spesial ini turut hadir Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang menyampaikan harapannya  agar kedepan meditasi angka mampu menuntun arah terbaik ke depannya, sekaligus membuka rasa cinta kasih menuju kebijaksanaan. HUT ke-20 Meditasi Angka Yayasan Dharma Sthapanam ini berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Sabtu (22/2).

Meditasi angka merupakan warisan Hindu anata dharma, dimana Bhagawan githa memiliki fungsi untuk menuntun dan membuka olah otak menjadi lebih bijaksana dengan cara mempraktekkan meditasi angka sejenak. Maka dari itu, meditasi angka diharapkan mampu menuntun arah terbaik ke depannya, sekaligus membuka rasa cinta kasih menuju kebijaksanaan, dikarenakan sifat ‘binara’ (baik dan buruk) dalam diri tidak akan dapat dipisahkan, dan akan selalu berdampingan, sehingga kualitas kita dalam memperbaiki sifat, karakteristik pribadi sebagai manusia, dan cara berfikir akan sangat berpengaruh besar terhadap dharma dalam diri.

Wagung Cok Ace pada saat menghadiri peringatan Hut Meditasi Angkasa ke-20

Pada kesempatan ini, Wagub Cok Ace menjabarkan konsep  Padma Bhuwana secara transparan. Dimana masing-masing wilayah dibali memiliki fungsi dan tugasnya sendiri untuk saling melengkapi, salah satunya wilayah tengah Bali sebagai khailasa. Bagaimana memanusiakan manusia dan bukan hanya lahir, hidup serta mati di Bali, melainkan mampu memberikan kontribusi sebagai orang Bali yang berkewajiban menjaga persatuan bumi Bali.

Pada kesemptan ini hadir pula Presiden World Hindu Parisada, Made Mangku Pastika yang mengatakan bahwa Meditasi angka diisi oleh angka yang kita pilih dan percayakan segala perubahan akan mampu kita lakukan melalui meditasi angka, karena kita semua akan kembali kepada angka NOL, dimana  yang memuliakan manusia adalah dengan salah satu caranya yaitu bersatunya Atman dengan Brahman. (TG/LOKA) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed