TERIMA AUDIENSI BPS PROVINSI BALI, WAGUB COK ACE SAMBUT BAIK (SP) 2020 BERBASIS DIGITAL

DENPASAR, LOKADEWATA.COM —Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima audinesi Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho, Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPS Provinsi Bali  menyampaikan terkait pelaksanan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dilaksanakan untuk pertama kalinya secara online. Untuk itu diperlukan sinergitas semua komponen masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk ini. Audiensi ini berlangsung di ruang kerjanya, pada Jumat (21/2).

Adi Nugroho menyampaikan berbagai langkah telah dilakukan BPS dalam mensukseskan pelaksanaan sensus diantaranya dengan melakukan sosialisasi , pendampingan serta bersinergi dengan OPD baik di kabupaten /kota maupun Provinsi Bali. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini sensus penduduk tak lagi susah dan menghabisakan waktu lama, karena sesus penduduk (SP) 2020 telah berbasis online. 

Kebijakan ini sangat memudahkan masyarakat dalam pengisian data, ditambah lagi dengan waktu pengisian datanya yang sangat singkat, yakni kurang lebih hanya membutuhkan waktu sepuluh menit saja. Maka dari itu banyak pihak yang mendukung kebijakan baru ini, begitu pula dengan Wakil Gubernur Bali menyambut baik pelaksanan Sensus yg dilakukan secara digital ini mengingat kedepannya semua lini akan menuju digitalisasi dengan pemanfaatan teknologi. 

Wagub Cok Ace bersama dengan Adi Nugroho, Kepala BPS Provinsi Baki

Wagub Cok Ace  juga mengingatkan akan pentingnya data yang akurat yang akan menjadi dasar dalam pengurusan administrasi lainnya seperti KTP, KK ,SIM dan lain sebagainya. Untuk itu Wagub Bali mendorong seluruh masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya mengisi data kependudukan secara online, “Masyarakat wajib mengisi data secara online, mengingat data dari sensus adalah dasar bagi administrasi lainnya. Dengan sensus online ini masyarakat harus lebih aktif dalam mendata keberadaannya,”terangnya.Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi Kepala BPS Provinsi Bali Wagub Cok Ace melakukan pengisian data sensus penduduk online 2020. (TG/LOKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *