LAKUKAN AUDIENSI BERSAMA GUBERNUR BALI, FKUB DKI JAKARTA INGIN TERAPKAN KERUKUNAN DAN TOLERANSI MASYARAKAT BALI DI JAKARTA

DENPASAR, LOKADEWATA.COM -Hari ini Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi Ketua FKUB DKI Jakarta Dede Rosyada beserta rombongan pengurus lainnya. Kunjungan Ketua FKUB DKI Jakarta ke Bali ingin melakukan diskusi dengan FKUB Provinsi Bali terutama terkait Bali dinilai lebih baik kerukunannya dengan Jakarta. Maka dari itu FKUB DKI Jakarta ingin belajar bagaimana Bali bisa terkenal akan kerukan umatnya dan nantinya masyarakat di Jakarta dapat belajar dari Bali agar bisa menerima perbedaan agar kerukunan umat beragama bisa tetap terjaga dengan baik. Audiensi yang berlangsung di kediaman Jaya Sabha, Denpasar ini turut dihadiri oleh Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Pada Senin (17/2) sore.

Bali sebagai destinasi wisata dunia harus dijaga dan ditata dengan baik agar pariwisata Bali bias berkelanjutan.Gubernur Bali, Wayan Koster saat ini masih bergelut untuk menjalankan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Yang memiliki makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama bali yang sejahtera, bahagia sekala-niskala. Dengan menyelenggarakan pembangunan secara terpola, menyeluruh terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945. Visi ini memiliki makna yang dalam sekali. “Saya baru setahun menjalankan tugas sebagai Gubernur, tekad Saya bekerja fokus, Tulus, Lurus untuk menjalankan tugas melayani masyarakat, fokus kami adalah membangun alam, Manusia dan Kebudayaan Bali. Karena semua sudah berubah karena dimaika pembangunan yang berjalan cukup lama,” jelasnya. Tanpa adanya persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan terlebih di Bali sebagai daerah tujuan wisatawan dunia, maka harus berhati-hati dalam membuat kebijakan dan menjalankan pembangunan. Maka dari itu Gubernur Bali, Wayan Koster selalu melibatkan FKUB Provinsi Bali dalam mengambil kebijakan dan menjalankan pemerintahan terlebih untuk membahas yang berkaitan dengan umat.

Gubernur Bali, Wayan Koster bersama dengan Ketua FKUB DKI Jakarta Dede Rosyada dan Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet

Pada kesepatan kali ini, Ketua FKUB DKI Jakarta Dede Rosyada beserta rombongan pengurus lainnya mengunjungi Bali untuk mencari tau bagaimana Bali dapat menjadj salah satu daerah yang rukun dan sangat bertoleransi dengan banyaknya perbedaan yang ada baik keyakinan, adat, budaya, serta yang lainya. Gubernur Bali, Wayan Koster menerangkan, “Semua yang datang ini adalah tokoh-tokoh umat beragama yang harus kita hormati dan kita muliakan. Saya selalu memberikan tempat khusus bagi tokoh umat. Ditangan bapak-bapak lembaga atau kemajelisan dari semua umat bisa terjaga agar situasi tetap kondusif,” terangnya.

“Menurut saya, di dunia keumatan selain aktivitas yang kita jalani memberikan kepuasan terhadap umat dan diri sendiri juga menurut saya itu menjadi bagian dari olah kerohanian, memperkuat jatidiri, membangun kematangan, bias menjadi lebih berkarakter. Apa yang saya lakukan adalah ketulusan, tidak pernah memandang apa-apa. Kalau bergelut di lembaga keumatan atau kemajelisan yang lebih tinggi lagi, dalam menjalankannya harus dengan cara terhormat dan dengan tulus ikhlas,” tambah Gubernur Koster.

Sementara Ketua FKUB DKI Jakarta Dede Rosyada menyampaikan, “Kami ke Bali ingin melakukan diskusi dengan FKUB Provinsi Bali terutama kok Bali dinilai lebih baik kerukunannya dengan Jakarta. Kami ingin belajar bagaimana Bali bisa terkenal akan kerukan umatnya,” jelasnya.Ketua FKUB DKI Jakarta Dede Rosyada menginginkan masyarakatnya di Jakarta bisa menerima perbedaan agar kerukunan umat beragama bisa tetap terjaga dengan baik dengan kemajemukannya. Jakarta ingin mencoba bisa menjadi destinasi wisata, ini yang diharapkan oleh Pak Gubernur DKI Jakarta. Selama ini Jakarta hanya menjadi pusat bisnis dan pemrintahan saja. (PT/LOKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *