oleh

DWI YUSTIAWATI DILANTIK, SIAP NGAYAH SEKALA NISKALA

DENPASAR,LOKADEWATA.COM – Melalui Pemilu 2019 yang telah berlangsung beberapa bulan lalu, rakyat telah menentukan pilihan terhadap para wakilnya untuk di kursi DPRD Provinsi Bali.

Melalui Pemilu tersebut, akhirnya berhasil menetapkan 55 orang wakil yang terpilih untuk menduduki jabatan di Lembaga Legislatif Provinsi. Salah satunya adalah Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, yang merupakan wakil dari daerah pilihan 8, yakni Klungkung.

Dengan terpilihnya Dwi Yustiawati sebagai wakil daerah Klungkung, maka wanita ini menyatakan kesiapan memperjuangkan hak dari kaum wanita serta siap menampung aspirasi masyarakat.

“Dengan keberadaan saya saat ini di parlemen, saya ingin memperjuangkan kaum saya, yakni kaum perempuan. Karena kita ketahui bahwasanya perempuan masih minim keberadaannya di parlemen. Tidak hanya itu, permasalahan-permasalahan di daerah yang menyangkut perempuan, saya pun siap memperjuangkan di parlemen,” kata Dwi Yustiawati ketika diwawancarai usai pelantikan DPRD Provinsi Bali, di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali di Denpasar, Senin (2/9).

Disinggung penempatan komisi, menurut Dwi Yustiawati, kalau pihaknya sesungguhnya ingin duduk di Komisi 4 (sosial, pendidikan dan budaya) yang sesuai dengan bidangnya. “Namun saya serahkan semua keputusan kepada parlemen,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa sebagai ‘new comer’ dalam lembaga legislatif, ia sebelumnya tak yakin mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya yang merupakan ‘incumbent’. Hal ini bukanlah persaingan yang mudah, karena para pesaing yang merupakan incumbent sebelumnya telah melakukan gebrakan dan berbagai aksi untuk menarik simpati warga.

“Dengan duduk dan dipercaya warga sebagai wakil rakyat, saya merasa bersyukur sekaligus bangga, telah mampu mengalahkan pesaing saya. Keberhasilan saya ini tak luput dari kepercayaan masyarakat,” katanya.

Dengan terpilihnya sebagai wakil rakyat, tak lupa Dwi Yustiawati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. “Atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Klungkung, yang berada di Kecamatan Nusa Penida, Kecamatan Dawan, Kecamatan Banjarangkan, dan juga Kecamatan Klungkung Kota, karena telah mempercayai, memilih serta mendukung saya. Sehingga saya mampu berada di posisi seperti sekarang ini,” ujarnya di akhir perbincangan (AJ/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed