oleh

AREAL OBYEK WISATA ULUWATU, MENDAPAT PENGAMANAN SHABARA POLSEK KUTA SELATAN

Polda Bali – Polresta Denpasar – Polsek Kuta Selatan.

Melakukan Pengamanan di areal masuk obyek wisata uluwatu Pecatu Kuta Selatan sambil melakukan penyisiran hal hal mencurigakan guna antisipasi gangguan kamtibmas. Sabtu,(24/8/19) pukul 13.45 wita.

Hal tersebut diungkapakan oleh Anggota Shabara Polsek Kuta Selatan (Kutsel), Aiptu I Made Ariasa yang merupakan bagian dari Polresta Denpasar saat melakukan Pengaman pengunjung kecak di areal obyek wisata uluwatu Pecatu Kuta Selatan.

Untuk itu penjagaan keamanan, kebersihan dan serta kesucian Pura Uluwatu sangat mutlak harus di jaga dan dilestarikan sepanjang masa.

Aiptu Made Ariasa sebagai Anggota Shabara di daerah uluwatu selalu berperan aktif guna menjaga kesucian pura Luh ur Uluwatu selain karena banyak dikunjungi wisatawan tempat tersebut termasuk lumayan angker /sakral sehingga patut mematuhi segala petunjuk yang ada.

Made Sudama juga menyampaikan kepada pengunjung ” agar selalu jaga keamanan dan keselamatan pengunjung serta tidak lupa tetap menjaga kesucian pura itu yang utama” ujarnya.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. , menegaskan “Obyek wisata yang identik dengan tempat suci harus benar – benar mendapat perhatian khusus karena obyek tersebut merupakan obyek vital religius yang notabene menjadi perhatian dunia kalau terjadi sesuatu di tempat tersebut” imbuh Kapolsek Kutsel. (KP/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *