oleh

HADIRI KONGGRES, PRABOWO DISAPA KHUSUS MEGAWATI.

DENPASAR, LOKADEWATA.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada gelaran Kongres V PDI Perjuangan yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis (8/8) siang.

Menurut Megawati, pertemuannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu, menimbulkan spekulasi sejumlah pihak, bahkan ada yang menyebut Letjen TNI purnawirawan tersebut akan merapat ke koalisi pemerintahan.

“Padahal waktu itu saya hanya bertanya begini: ‘Mas nanti mau ndak saya undang ke Kongres PDI Perjuangan?. Kalau ndak mau ya nggak apa-apa. Eh, ternyata beliau mau,” ujar Megawati di hadapan ribuan peserta Kongres V PDI Perjuangan.

Selanjutnya Megawati menyatakan, pada konstelasi politik beberapa waktu lalu, di mana PDI Perjuangan mengusung sosok Joko Widodo dan Partai Gerindra menjagokan Prabowo Subianto, suasana sempat memanas dan menimbulkan berbagai kehebohan.

Terkait dengan itu, Megawati mengatakan pihaknya sudah lelah jika harus terus-menerus ‘bertempur’ dengan kubu Prabowo. Apalagi perhelatan politik ajang pilpres sudah selesai.

“Ya kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Bagaimana siap?,” tanya Megawati lantang, yang disambut gemuruh jawaban ‘siap’ dari ribuan peserta.

Prabowo yang duduk di deret kursi undangan terdepan, tampak senyum-senyum sumeringah namanya disebut-sebut oleh Ketua Umum PDI Perjuangan yang siang itu tampil memberikan sambutan di arena Kongres V PDI Perjuangan.

Selain Prabowo, kongres kali ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wapres Jussuf Kalla, Wapres terpilih Ma’ruf Amien, Menteri Puan Maharani, Gubernur Bali Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Basuki Tjahaya Purnama (BTP alias Ahok), sejumlah Menteri Kabinet Kerja serta para petugas partai PDI Perjuangan dari berbagai daerah di Indonesia. (AJK/LOKA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *