Ani Yudhoyono Wafat, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam

JAKARTA, LOKADEWATA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Diberitakan sebelumnya, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6/2019) pukul 10.50 waktu setempat.

“Belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah ibu Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI bapak SBY pada usia 67 tahun,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Istana Bogor, Sabtu (1/6/2019).

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah.

“Semoga diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran. Amin ya robbal alamin,” tutup Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah lebih dulu menyampaikan rasa turut berduka melalui akun instagramnya. Lewat unggahan foto, Jokowi menyebut almarhumah Ani sebagai tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden.

“Sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit,” tulisnya.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberi-Nya kekuatan dan kesabaran,” katanya.

Jenazah Ani Yudhoyono rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6/2019). Sebelum itu, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Cikeas, Bogor, setelah dibawa terbang dari National University Hospital (NUH) Singapura. (AJ/LD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *