oleh

Media Harus Berperan, Gubernur Koster Harap Bali Tv Ikut Wujudkan Pogram “Nangun Sat kerthi Loka Bali”

DENPASAR, LOKADEWATA.COM – Kehadiran Bali TV di Bali sebagai satu-satunya TV Lokal yang ada di Bali yang mimiliki komitmen kuat untuk menjaga ajeg Bali, harus didukung bersama, baik pemerintah maupun masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu membangun Alam Bali, Manusia Bali Dan Budaya Bali, maka Bali TV adalah partner yang pas dalam ikut bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Bali dan mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka bali demi terwujudnya Bali Era Baru. Dengan reputasi yang begitu baik selama ini, Bali TV diharapkan bisa terus memberikan pencerahan kepada masyarakat Bali, melaui program-program yang telah ditayangkan khususnya program-program Budaya, lingkungan maupun program-program lain yang dirasa memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Bali.

Demikian disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara konser musik “Bali Era Baru”  serangkaian HUT Bali TV ke-17 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar.

Menurut Koster, media sangat berperan penting dalam mensukses berbagai program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Saat ini beberapa peraturan Gubernur telah dikeluarkan sebagai wujud implementasi Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali diantaranya Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 Tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 Tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali serta Peraturan Gubernur Bali Nomor 104 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan Nasional Krama Bali Sejahtera.

“Mari bersama-sama terlibat dan berpatisipasi aktif dalam pembangunan melaui peran masing-masing. Dengan keterbukaan ini, Saya berharap akan lebih mudah terbangun sinergitas, guna mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan secara lebih optimal,” ujar Koster yang pada kesempatan ini didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Gubernur Koster yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini berharap Bali TV sebagai salah satu bagian pers mampu menjalankan perannya dengan optimal, untuk turut membangun masyarakat yang cerdas, sesuai dengan tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya yakin, dengan keterlibatan optimal media  dan segenap pemangku kepentingan, akan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah, sehingga pada akhirnya turut bersama-sama mewujudkan masyarakat Bali sejahtera Sekala dan Niskala,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut selain di isi pragmen tari pembuka serta musik dari beberapa artis Bali juga tampil Ny. Putri Suastini Koster membawakan sebuah puisi musikalisasi berjudul Padang Karma berkolaborasi dengan Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar. (SR/AG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *