oleh

Destinasi Wisata Kekinian “Tukad Kumbasari” Ala Korea

DENPASAR, LOKADEWATA.COM – Sungai yang bersih dan tertata apik bisa menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Konsep destinasi wisata kekinian ala Korea Selatan itulah yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Taman Kumbasari Denpasar. Konsep wisata modern seperti ini, memungkinkan para pengunjung melakukan beragam aktivitas. Tak heran kalau keberadaannya kini menjadi solusi liburan yang murah meriah di Bali.Taman Kumbasari Denpasar merupakan taman yang berlokasi di tepi Tukad Badung. Dulunya, sungai atau tukad ini merupakan aliran air yang begitu kotor dan penuh sampah. Namun, Pemerintah Kota Denpasar yang didukung Pemerintah Provinsi Bali, melakukan revitalisasi sungai sehingga membuatnya jadi destinasi wisata attraktif. Konsepnya sengaja dibuat seperti Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan untuk menarik minat kawula muda.

Konsep penataan Taman Kumbasari Denpasar ini memang sengaja dibuat dengan suasana yang begitu cantik. Aliran Tukad Badung yang melintas di taman ini juga sudah dibersihkan sehingga tidak ada sampah. Dengan kondisi seperti itu, Taman Kumbasari menjadi destinasi menarik untuk berbagai kalangan wisatawan, baik anak muda ataupun para orang tua yang ingin berlibur bersama anak.

Taman ini disertai dengan tempat duduk nyaman. Anda dapat menikmati pemandangan tepi sungai dengan tenang. Menariknya lagi, taman ini bisa Anda kunjungi kapan saja, baik pagi, siang, sore, ataupun malam hari. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas penerangan ketika malam hari. Bahkan, Anda akan menjumpai lampu taman warna-warni yang membuat taman ini terlihat lebih cantik.

Lokasi tempat wisata kekinian di Bali ini juga sangat strategis, berada di area pusat Kota Denpasar. Taman ini beralamat di Jl. Gajah Mada dan bisa Anda temukan tepat berada di depan Pasar Tradisional Kumbasari. Anda pun dapat menjadikan tempat ini sebagai persinggahan setelah puas berbelanja berbagai barang kesenian sebagai oleh-oleh di Pasar Kumbasari. (AG/LE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *