oleh

Pesona Keindahan Kelingking Beach, Nusa Penida. Dijamin kita akan dibikin asik bila berlibur ketempat ini.

Nusa Penida, LokaDewata.com, memiliki banyak sekali surga tersembunyi dan Kelingking Beach atau Kelingking Secret Point adalah satu di antara spot terindah yang ada di sana.

Berada di sebelah tenggara Pulau Dewata Bali, Nusa Penida yang menyimpan Kelingking Secret Point bisa dituju dengan mudah melalui Pelabuhan Sanur.

Tidak hanya melalui Pelabuhan Sanur, Kelingking Beach juga dapat dituju melalui Padang Bai, Pelabuhan Benoa, dan Nusa Lembongan. Perjalanan ke Kelingking Secret Point, Nusa Penida menjadi salah satu pengalaman traveling yang tidak akan pernah terlupakan.

Kelingking Secret Point, Nusa Penida
Disebut secret point karena dulunya, keindahan Kelingking Beach hanya bisa dinikmati dari kejauhan saja atau dari secret point/spot yang dibuat oleh warga lokal.

Namun, seiring berjalannya waktu tepatnya semenjak tahun lalu, sudah dibuka jalan untuk bisa turun ke bawah dan bisa langsung menikmati pantai dan bermain-main di atas pasir putihnya. Trek dari tempat parkir ke Kelingking Secret Point tidak terlalu jauh dan juga tidak sulit.

 

Sambil menikmati keindahan laut biru kita bisa melihat dari kejauhan sebuah onggokan batu besar yang menjulang dikelilingi pasir putih dan birunya air laut. Indah sekali!

Tak jelas alasan dibalik pemberian nama Kelingking karena batu besar itu tidak terlihat seperti kelingking (jari kelingking), mungkin lebih mirip dengan T-Rex. Ketika kita menanyakan kepada tour guides alasan dibalik pemberian nama itu, mereka pun tidak mengetahuinya.

Keindahan pantai ini semakin memukau di saat siang ketika teriknya matahari sedang dalam kondisi maksimal. Dari kejauhan kita bisa melihat beberapa turis perlahan-lahan turun ke pantai tersebut. Bisa dipastikan itu turis wisatawan mancanegara. Jadi pastikan hari libur kalian untuk datang ke Kelingking Beach (LD/JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *